Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Danrem 061/SK Pimpin Serah Terima Pasukan Pengamanan Instalasi VVIP Istana Kepresidenan Bogor

Dibaca: 142 Oleh 01 Okt 2022Tidak ada komentar
Danrem 061/SK Pimpin Serah Terima Pasukan Pengamanan Instalasi VVIP Istana Kepresidenan Bogor
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di Madenpom lll/1 Bogor Jl. Jenderal Sudirman No. 2 Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dilaksanakan serah terima pasukan Pengamanan Instalasi VVIP Istana Kepresidenan Bogor dari Yonif 310/Kidang Kencana kepada Yonif 315/Garuda.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Sabtu (1/10/2022), kegiatan serah terima pasukan dipimpin oleh Brigjen TNI Rudy Saladin,.M.A selaku Komandan Korem 061/Surya Kancana sebagai Dansatgaspam VVIP yang diikuti oleh 100 personel.

Dalam amanatnya, Brigjen Rudy Saladin selain mengucapkan terima kasih kepada pasukan Yonif 310/KK yang telah bertugas pengamanan selama lebih kurang satu tahun di Istana Kepresidenan Bogor, la juga menyampaikan kepada Yonif 315/Grd sebagai satuan tugas yang baru yang untuk melaksanakan tugas pengamanan instalasi VVIP di Istana Kepresidenan Bogor dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin yang tentunya sesuai dengan prosedur/SOP.

”Saya tekankan kepada pasukan Yonif 315/Grd bahwa tugas kalian berat dan penuh tantangan tetapi semua akan dapat diatasi jika kita melakukannya dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi dengan dilandasi jiwa korsa yang kuat. Dan dalam bertugas saya harap kepada seluruh anggota jangan ragu-ragu dalam bertindak akan tetapi tetap menjalankannya secara humanis, ” tutur Danrem.

“Kemudian saya juga menghimbau agar kalian jangan terlena dengan kegiatan rutinitas, intinya kalian harus peka dan jeli dengan situasi kondisi di lingkungan Istana Kepresidenan dan sekitarnya. Mari kita bekerja dengan baik dan melaksanakan secara optimal dan maksimal. Kita harus bisa pastikan Presiden beserta keluarganya tetap aman dan nyaman berada di Istana Bogor, ”
tegasnya.

Adapun rangkaian kegiatan serah terima petugas pengamanan VVIP ini diantaranya yaitu penanggalan dan pemasangan Ban Lengan Komandan SSK, penandatanganan naskah serah terima oleh Danyonif 315/Grd dan Wadanyonif 310/KK mewakili Danyonif 310/KK. (Dispenad)

Kirim Tanggapan