Kodam V/Brawijaya

Danrem 084/Bhaskara Jaya Tinjau Bendungan Waduk Nipah

Dibaca: 15 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sampang-Guna menunjang program pemerintah  dalam rangka meningkatkan program  swasembada pangan .Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf M Nur Rahmad selaku penanggung jawab wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya melaksanakan Kunjungan Kerjanya Ke wilayah Kodim 0828 Sampang Senin (11/1) .dalam kunjungannya kali ini Danrem yang  didampingi Komandan Kodim Letkol Kav Susanto beserta rombongan dari Muspida Kabupaten Sampang  menerima Paparan dari Ketua BBWS bapak Amir Hamzah  yang bertempat di Koramil Banyu Ates. Selanjutnya rombongan  menuju ke lokasi Bendungan Waduk Nipah yang letaknya  ± 10 km  berada di wilayah Kecamatan Banyu Ates.

Pada kesempatan itu Danrem mengatakan bahwa sejauh mana kesiapan Waduk Nipah akan Dioperasikan dan siap digunakan untuk mengairi sawah para petani dan nantinya siap untuk mengairi sawah  bagi 7 desa di wilayah Kecamatan Banyu Ates . kedepan diharapkan penghasilan para petani di wilayah Kabupaten Sampang akan meninggkat taraf pendapatan  perekonomiannya dimana  para petani dalam menanam padi dan jagung yang semula hanya mengandalkan sawanya dengan tadah hujan. Lebih lanjut Pak Nur Rahmad  juga mengatakan bahwa melihat letaknya Bendungan Waduk Nipah yang berada di ketinggian dan setrategis sehingga kedepan kalau waduk ini sudah di operasikan maka akan banyak masyarakat baik lokal maupun luar kota yang berdatangan untuk berlibur dan berwisata di tempat ini.dalam kunjungannya kali ini Danrem dan anggota DPD RI  Bapak Ahmad Mawardi serta Muspida Kabupaten Sampang melaksanakan tabur Benih ikan Mujaer Nilah sebanyak 20.000 ekor dan Penanaman 1000 Pohon Mahuni  secara simbolis.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPD RI,Ketua BBWS,Wakil Bupati Sampang,Dandim 0828 Sampang,Kapolres Sampang,Camat dan Tokoh Masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel