Kodam XII/Tanjungpura

Danrem 102/Pjg bersama Deputi II BNPB Tinjau Pembuatan Sumur Bor Pemadaman Kebakaran Lahan

Dibaca: 10 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto sebagai Komandan Satuan Tugas Penanngulangan Bencana Kebakaran Lahan dan Hutan wilayah Provinsi Kalteng pada Selasa (15/9) didampingi Dandim 1011/Klk Letkol Inf Anri Andriana dan Deputi II Bid Penanganan Darurat BNPB pusat Ibu Ruslin Lantarida melaksanakan pengecekan pembuatan sumur Bor yang berada wilayah Pulang Pisang yang nantinya akan digunakan untuk menangani masalah kebakaran lahan dan hutan diwilayah Kalimantan Tengah sekaligus mengunjungi ke Kotis Gulben Karlahut yang berada di Kab. Pulpis.

Pembuatan sumur bor ini direncanakan akan di buat di beberapa titik yang diperkirakan sering mengalami kebakaran hutan dan lahan. Kedatangan Danrem disambut oleh Asisten 1 Kab. Pulpis Bp.Susilo, selanjutnya pada pertemuan tersebut Danrem 102/Pjg selaku Dansatgas menanyakan kendala apa saja yang ada dilapangan kepada anggota yang menanganni penanggulangan kebakaran. Sementara itu Asisten 1 Kab.Pulpis Bp.Susilo menyampaikan beberapa kendala selama ini yang terjadi dilapangan diantaranya kurangnya peralatan-sarana untuk penanggulangan kebakaran yang sedang terjadi saaat ini.

Sedangkan utusan BNPB Pusat mengatakan akan memberikan dukungan berupa mobil tangki air dari BNPB Pusat. Selanjutnya pada kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg mengharapkan kepada Pemda Pulpis agar menginfentarisir sumber air dan kepada seluruh masyarakat sekitar, Danrem menghimbau untuk turut serta ikut membantu dalam penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, karena itu diperlukan kerjasama yang sinergis antara Pemda, Instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat. Sehingga dengan adanya kerjasama tersebut potensi kebakaran lahan dapat diminimalisir dan dapat dihilangkan karena dampak dari kebakaran tersebut sangat besar sekali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel