Kodam XII/Tanjungpura

Danrem 102/Pjg Hadiri Rakor Penanggulangan Bencana Asap

Dibaca: 66 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Aula Eka Hapakat Kantor Guberur Kalimantan Tengah Jl. RTA Milono (8/9) pukul 08.30 WIB dilaksanakan Rapat Kordinasi penanggulangan bencana Kebakaran di Pimpin Pejabat  Gubernur Kalteng Bpk Hadi Prabowo Hadir dalam rapat kordinasi tersebut Kapolda Kalteng Brigjen Pol.Drs Fakhrizal, M,Mhum, Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kejati Kalteng  Dr. Susilo Yustinus, SH,MH , Kabinda, SKPD Propinsi Kalteng dan Kota P. Raya serta isntitusi yang terkait.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh pejabat Gubenur Bpk. Hadi Prabowo dalam arahanya menyampaikan bahwa kegiatan rapat tersebut membahas masalah Kabut asap dan  Kebakaran Hutan dan lahan Tahun 2015 di Provinsi Kalteng.  Danrem 102/Pjg selaku ketua Penanggulangan Kabut  asap dan kebakaran lahan Provinsi Kalteng juga menyampaikan beberapa arahan diantaranya Rapat ini diselenggarakan untuk melihat kesiapan segala sumber daya yang dimiliki BKSDA  dan para pihak dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan asap di Propinsi Kalteng.

Selain itu juga untuk mengantisipasi atau cegah dini kemungkinan kebakaran hutan dan lahan seperti yang sudah terjadi di Kalimantan Tengah. Setelah ini segera konsolidasi terutama bersama masyarakat untuk mencegah kebakaran di daerah,”, sehingga bencana ini menjadi status tanggap darurat, sedangkan untuk posko siaga berada di Kantor BKD jalan RTA Milono Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel