Skip to main content
Kodam XIII/Merdeka

Danrem 132/Tdl Resmikan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso

Dibaca: 12 Oleh 21 Des 2021Tidak ada komentar
Danrem 132/Tdl Resmikan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A meresmikan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso yang berada di Koramil 1307-01/Poso Kota. Selasa (21/12/2021).

Peresmian Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, yang dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dr. Rohani Mastura M.Si, yang mewakili Gubernur Sulteng, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Elen Ingiriwang, Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun S.Sos, Rektor Unsimar Dr. Suwardi Panti, Kasi Intel Kasrem 132/Tdl Kolonel Arh Rakhmat Santoso, Dandim 1306/KP Kolonel Inf Heri Bambang. W, Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Rahman, Dandim 1307/PS Letkol Inf Gusti Nyoman Martayasa .S.E, Danyon 714/Maroso Letkol Inf Awaludin, dan pejabat terkait.

Danrem 132/Tdl Resmikan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso

Dalam sambutanya Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A menyampaikan terima kasih kepada Gubenur Sulteng yang sudah mempercayai Korem 132/Tadulako untuk membangun Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso yang bertempat di Koramil-01/ Poso Kota Kodim 1307/Poso, tempat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak di wilayah Kabupaten Poso.

“Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso yang sudah dibangun ini nantinya akan digunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang wawasan kebangsaan dan juga mengenalkan sejarah yang pernah terjadi di wilayah Kabupaten Poso. Di dalam perpustakaan nnti akan diperkenalkan buku-buku sejarah dan juga foto-foto pahlawan nasional agar jiwa kepemimpinan anak-anak di Kabupaten Poso muncul pada diri generasi penerus kita ke depannya, ” ujarnya

Danrem 132/Tdl Resmikan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso

Mengingat situasi di Kabupaten Poso pasca konflik di mana terjadi perpecahan antara kelompok sehingga berdampak kepada anak-anak yang tidak memahami apa yang terjadi pada saat itu.

“Dengan adanya Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso ini dapat dijadikan edukasi bagi anak anak khususnya yang berada di wilayah Kabupaten poso untuk mendapatkan pelajaran tentang wawasan kebangsaan, menghargai perbedaan, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air sehingga perbedaan tersebut tidak menjadi hambatan bagi kita untuk maju membangun bangsa, ” harap Brigjen Farid.

Korem 132/Tadulako dalam kurun waktu 6 (enam) bulan ini telah melakukan berbagai pengajaran kepada anak anak sekolah tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, menanamkan nilai-nilai moral, pendidikan agama dan pengetahuan bagaimana perjuangan para pendahulu dalam meraih serta mempertahankan kemerdekaan ini, dengan dibantu oleh mahasiswa Unsimar, kegiatan tersebut sukses dilakukan.

Kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan sehingga dapat tercipta kondisi yang aman, damai dan berkerukunan bagi masyarakat Kabupaten Poso di masa yang akan datang.

Danrem 132/Tdl Resmikan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dr. Rohani Mastura M.Si dalam sambutannya mengatakan peresmian Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Mroso yang berada di Koramil-01/Poso Kota ini dapat di manfaatkan oleh seluruh anak-anak dan masyarakat di wilayah kabupaten Poso.

“Saya berharap apa yang sudah dibangun oleh Korem 132/Tadulako nantinya dijaga dengan baik dan pemerintah Daerah dapat membantu apa yang di butuhkan untuk kemajuan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso dan Taman Karakter yang sudah terbangun dengan baik ini,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso oleh Danrem 132/Tadulako dan para pejabat yang hadir. Di akhir acara Danrem 132/Tadulako bersama rombongan menyerahan bingkisan kepada anak-anak dan Yayasan panti asuhan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan