Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Danrem 162/WB : TNI-Polri NTB Siap Amankan Pagelaran WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika

Dibaca: 10 Oleh 19 Nov 2021Tidak ada komentar
Danrem 162/WB : TNI-Polri NTB Siap Amankan Pagelaran WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Gelaran Word Superbike (WSBK) yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai dengan 21 November 2021 mendatang di Sirkuit Pertamina Mandalika harus mendapat pengamanan ekstra dari aparat terkait.

Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di sela-sela apel Gelar Pasukan Operasi Mandalika Rinjani di lapangan Masjid Nurul Bilad Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng, NTB, Kamis (18/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Jumat (19/11/2021), apel Gelar Pasukan Operasi Mandalika Rinjani yang pimpin langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, M.Si., dihadiri Kepala Korp Sabhara Irjen Pol Drs Priyo Widianto, MM., para pejabat TNI Polri di NTB, Wakabinda NTB Kolonel Arm Heru Susanto, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto dan Kadishub NTB.

Danrem 162/WB : TNI-Polri NTB Siap Amankan Pagelaran WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika

Dijelaskannya, jajaran TNI dan Polri di NTB siap mendukung WSBK di Lombok dengan menerjunkan seluruh personel dengan perlengkapannya yang didukung juga oleh aparat terkait dalam rangka menyukseskan event internasional pertama di NTB.

“Event ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di NTB, jadi ini harus disiapkan secara matang dan terencana untuk meminimalisasi adanya kesalahan sehingga prosesnya dapat berjalan aman dan lancar sesuai rencana,” papar Ahmad Rizal.

Menurutnya, apabila pengamanan kali ini sukses, maka ke depan bisa dijadikan sebagai model atau pola pengamanan yang efektif pada event nasional maupun event internasional berikutnya seperti MotoGP dan lainnya di Sirkuit Pertamina Mandalika.

“Jadi dalam hal ini dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dalam rangka menyukseskan event internasional ini, karena WSBK ini merupakan kebanggaan dan gerbang pembuka pariwisata di NTB khususnya Lombok pasca gempa bumi dan Covid-19,” bebernya.

Danrem 162/WB : TNI-Polri NTB Siap Amankan Pagelaran WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika

Kita ketahui bersama, lanjut Danrem, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata diantara puluhan destinasi wisata di Lombok yang menawarkan keindahan pantai yang masih natural dan kenyamanan dalam berwisata yang mendapat perhatian dan prioritas dari pemerintah khususnya di bidang pengamanan dan pelayanan kepada para wisatawan baik domestik maupun manca negara.

“Ini mungkin bisa dikoordinasikan dan disinergikan seluruh instansi terkait sehingga para wisatawan akan nyaman dan betah berada di Lombok,” ujarnya.

Selain itu, Alumnus Akmil 1993 itu juga mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk media untuk bersama-sama mendukung suksesnya WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika sesuai dengan profesi masing-masing.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mandalika Rinjani diikuti gabungan personel Korem 162/WB, Polda NTB, Brimob Polda NTB, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar dan BPBD yang dilengkapi dengan perlengkapan dan peralatan masing-masing instansi.

Sesuai jadwal World Superbike akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 hingga 21 November 2021 dengan kegiatan Free Practice (FP 1) dan FP 2 pada hari pertama, hari kedua FP 3, Superpole dan Race 1. Sedangkan hari terakhir yakni Warm-Up, Superpole Race dan Race 2. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan