Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 174/ATW Lepas Pasukan Pemadaman Kebakaran Yonif 754/Enk Kembali Ke Home Base

Dibaca: 78 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke (26/11). Bertempat di Base Ops Lanud Merauke Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Supartodi SE, M.Si. melepas 2 SSK pasukan Satgas Penanggulangan bencana kebakaran dan kabut asap Yonif 754/Eme Neme Kanggasi untuk kembali ke home base selesai melaksanakan pemadaman kebakaran hutan di wilayah Merauke dan Mappi.

Danrem dalam sambutanya menyampaikan 2 SSK Yonif 754/ENK tersebut telah selesai melaksanakan tugas pemadaman api kebakaran hutan dan lahan diwilayah kabupaten Merauke dan Mappi dibawah kendali Oprasi Korem 174/ATW. Selain itu Danrem 174/ATW mengucapkan terimakasih kepada prajurit Yonif 754/ENK telah melaksanakan tugas dengan baik ungkapnya.

Danrem juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait tanpa bantuan dan kerjasama yang telah diberikan dalam kegiatan pemadaman yang dilaksanakan selama ini.

Sebelum bertolak kembali ke satuannya masing-masing terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan/sweeping terhadap seluruh barang bawaan yang akan dibawah pulang oleh personel Satgas Damkar Yonif 754/ENK yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Polisi Militer TNI AD dan Polisi mileter TNI-AU yang dipimpin oleh Dansubdenpom XVII Merauke Kapten CPM Ary Mulyono di base ops Lanud Merauke.

Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mencegah penyelundupan barang/hewan yang di lindungi untuk keluar dari wilayah kabupaten Merauke yang kemungkinan akan dibawah oleh prajurit yang telah melaksanakan tugas di wilayah kabupaten Merauke, dalam pemeriksaan/sweeping tersebut tidak ditemukan prajurit yang membawa Flora maupun Fauna yang dilarang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel