Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 174/ATW Serahkan 10 Unit Rumah Untuk Masyarakat

Dibaca: 22 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke (05/1). TNI AD melalui Korem 174/ATW menyerahkan rumah layak huni Type K 36 hasil pelaksanaan Karya Bhakti TNI AD yang dilaksanakan oleh Korem 174/ATW melalui Kodim 1707/Merauke kepada masarakat kurang mampu di Distrik Kimam pada hari Selasa 5 Januari 2016.

Dalam acara penyerahan tersebut Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si yang didampingi oleh Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Inf Ayub Akbar dan Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alid Yudana serta Asisten 1 Sekda Kab. Merauke Joko Guritno. Datang langsung ke Distrik Kimam dan disambut dengan meriah oleh masyarakat dengan menampilkan tari-tarian adat khas suku Kimaam.

Dimana sebanyak 10 unit rumah layak huni yang dibangun dengan Type K 36 diserahkan kepada masyarakat. Rumah tersebut dibangun dengan bentuk panggung semi permanen dari papan kayu yang merupakan hasil kerjasama TNI AD dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan oleh Kodim 1707/Merauke. Sengaja rumah tersebut dibuat dalam bentuk panggung hal ini dikarenakan kondisi geografisnya yang merupakan tanah rawa sehingga untuk mrnghindari banjir pada waktu musim hujan tiba. 10 unit rumah tersebut dibangun di dua kampung yang berbeda yaitu di kampung Teri sebanyak 5 unit dan di kampung Sabudom sebanyak 5 unit yang mana kedua kampung tersebut masih terletak di wilayah Distrik Kimam.

Dalam sambutan Pada acara penyerahan 10 unit rumah Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat kampung Teri dan kampung Sabudom dikarenakan terlambatnya pelaksanaan penyerahan rumah tersebut kepada masyarakat yang seharusnya sudah lama dilaksanakan, akan detapi karena begitu banyak kegiatan lain yang harus dilaksanakan yang pada akhirnya penyerahan rumah tersebut baru dapat terlaksana pada saat sekarang ini. Danrem juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan bangunan rumah tersebut dengan baik. Diharapkan dengan terpilihnya pemimpin yang baru, nantinya pembangunan rumah dapat ditingkatkan lagi dan lebih banyak lagi rumah yang nantinya akan dibangun sehingga masyarakat yang tinggal jauh dari kota dapat ikut merasakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Danrem berjanji akan menyampaikan harapan masyarakat tersebut kepada pemerintah khususnya Pemda. Merauke termasuk pembangunan jalan dan lain sebagainya.

Kegiatan Penyerahan rumah ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si kepada Pemda. Kab. Merauke yang diwakili oleh Asisten 1 Sekda Kab. Merauke bapak Joko Guritno yang kemudian diserahkan kepada pihak masyarakat. Usai penyerahan kunci rumah kegiatan dilanjutkam dengan penandatanganan berita acara penyerahan oleh Komandan Kodim 1707/Merauke dan Asisten 1 Sekda Kab. Merauke dengan disaksikan langsung oleh Komandan Korem 174/ATW dan Danramil Kimam Letda Inf H. Amta serta seluruh masyarakat yang hadir. Selain penyerahan rumah, juga dilaksanakan bhakti sosial berupa pemberian Sembako kepada masyarakat kampung Teri dan Kampung Sabudom.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel