Skip to main content
Satgas Pamtas

Dansatgas Yonif 645/GTY Nara Sumber Bimtek Pemeliharaan Tanda Batas Negara

Dibaca: 46 Oleh 16 Des 2022Tidak ada komentar
Dansatgas Yonif 645/GTY Nara Sumber Bimtek Pemeliharaan Tanda Batas Negara
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H., menjadi narasumber dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penjagaan dan Pemeliharaan Tanda Batas Wilayah Negara Di Kabupaten Sanggau Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan tema “Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Fungsi Pemerintah Desa dalam Pertahanan dan Keamanan Garis Batas Negara”, bertempat di Aula Pertemuan Hotel Harvey Sanggau, Kota Sanggau, Kalimantan Barat.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Kamis (15/12/2022) Dansatgas mengatakan, materi yang disampaikan kepada seluruh peserta Bimtek yaitu tentang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty dalam menjaga dan memelihara wiilayah perbatasan NKRI, serta tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 645/GTY. tugas-tugas operasi, dislokasi pos-pos, kondisi daerah operasi, hasil operasi dan upaya Satgas Pamtas dalam melaksanakan penugasan di wilayah perbatasan.

Dansatgas dalam paparannya menyebutkan bahwa yang menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 645/GTY luas panjang batas keseluruhan dari mulai Pos Temajuk sampai dengan Pos Guna Banir.

Baca juga:  Ringkus Barang Ilegal, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Gagalkan Pesta Ganja Di Perbatasan RI-PNG

Selanjutnya dipaparkan hasil operasi dari Satgas Pamtas Yonif 645/gty yaitu untuk ilegal entry secara umum ada 152 kasus dan khusus di kab. Sanggau ada 5 kasus, Ilegal logging 1 kasus, Ilegal senpi keseluruhan ada 31 kasus dan khusus di kab. Sanggau ada 17 kasus, penangkapan penyelundupan narkoba secara keseluruhan ada 5 kasus dan di Kab. Sanggau ada 2 kasus dan miras 1 kasus.

Dikatakannya, untuk upaya dalam mensejahterakan masyarakat perbatasan di wilayah Kab Sanggau yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yaitu melaksanakan ketahanan pangan tanam jagung, membuat aquaponic, melaksanakan karya bakti tempat ibadah, sekolah, jembatan dan jalan rusak.

Selain Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY, ada empat narasumber lainnya yang memberikan materi pada acara bimtek tersebut, diantaranya Sekda Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, BP2MI Sutan Ahmad Ridho H, S.A.P., Kepala Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Pemerintahan Kab. Sanggau dan Kepala Badan Kesbangpol Kab. Sanggau. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel