Kodam Iskandar Muda

Danyonif Raider 112/DJ Pimpin Tradisi Korp Pindah Satuan Perwira

Dibaca: 119 Oleh 07 Nov 2015November 9th, 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Besar, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 112/Dharma Jaya, Letnan Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto, S.Sos. memimpin langsung acara tradisi korps raport pindah satuan Perwira Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, yang berlangsung di Aula Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, Japakeh, Jumat (6/11/15).

Kegiatan tardisi Korp Perwira pindah satuan ini merupakan tradisi yang dalam pelaksanaannya bukan merupakan kegiatan seremonial saja melainkan suatu wujud penghargaan dan penghormatan kepada Parjurit yang akan meninggalkan Satuan, disamping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk regenerasi dalam penugasan untuk memenuhi Tour of duty (Pergiliran tugas) dan Tour of area (Panggilan Daerah).

Pada kesempatan tersebut Danyon mengatakan, prajurit Raider merupakan Prajurit yang harus bisa menempatkan kehormatan sebagai dasar dalam setiap langkah pengabdian dan ciri khas seorang Prajurit Raider.

“Jangan luntur walaupun sudah tidak bertugas di satuan Raider, karena jati diri Pajurit Raider akan selalu tertanam di dada dan jiwa sampai dengan akhir pengabdiannya,”kata Letnan Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto, S.Sos.

Di samping itu juga, Danyon mengucapkan terima kasih kepada Kapten Inf Eko Siswanto dan Kapten Inf Armal beserta ibu atas pengabdiannya yang tulus selama berdinas di Batalyon Infanteri 112/DJ dalam membantu dan mendukung kelancaran tugas pokok satuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel