Berita Satuan

Dapur Umum Kodim 0713 Buat Wong Brebes

Dibaca: 101 Oleh 24 Apr 2020Tidak ada komentar
Dapur Umum Kodim 0713 Buat Wong Brebes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus COVID-19, Kodim 0713/Brebes mendirikan dapur umum bagi Wong Brebes.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Faisal Amri, S.E.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (24/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dapur umum sinergitas TNI-Polri peduli COVID-19 ini setiap harinya menyediakan makanan siap saji untuk masyarakat, khususnya warga kurang mampu di Brebes.

“Makanan dari dapur umum ini dibagikan kepada warga kurang mampu yang terkena dampak COVID-19,” ujarnya.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan jelas Faisal Amri, personel yang berada di dapur umum juga mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur.

“Di pintu masuk dapur juga disiapkan cuci tangan maupun _hand sanitizer,_  serta menerapkan jaga jarak,” urainya.

Di tempat terpisah, Pasiter Kodim 0813/Brebes, Kapten Arh Nediono mengungkapkan bahwa dapur ini akan beroperasi selama pencegahan penyebaran COVID-19 di Brebes Kota.

“Kita belum tahu sampai kapan dapur umum ini beroperasi, namun yang jelas akan beroperasi untuk membantu masyarakat di Brebes Kota dan sekitarnya selama pencegahan penyebaran virus Corona,” terangnya pada Kamis (23/4/2020).

Ditambahkannya, termasuk di bulan puasa, dapur umum ini akan beroperasi untuk membantu masyarakat di saat sahur dan buka puasa.

Dapur Umum Kodim 0713 Buat Wong Brebes

“Melalui dapur umum ini kita ingin berbagi kebahagiaan, sekaligus meringankan beban sesama yang membutuhkan bantuan, “ tandasnya.

Sementara itu, Pasilog Kodim Brebes, Kapten Arh Suryadi, S.H., menambahkan, selain  dapur umum, Kodim Brebes juga secara serentak membagikan 200 paket sembako yang berisikan beras 2,5 Kg, minyak goreng, mie instan, gula pasir, dan telur di 17 Koramil jajarannya.

“Untuk mekanismenya akan disalurkan secara _door to door_ kepada warga yang betul-betul membutuhkan di wilayah masing-masing Koramil,” tuturnya.

Untuk di wilayah Brebes Kota, sebutnya, bantuan sembako akan diserahkan ke rumah-rumah penduduk di lingkungan sekitar Kodim, ditambah dengan nasi kotak yang dimasak dari dapur umum tersebut.

“Tujuannya satu, Kodim Brebes peduli dan ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara kita yang terdampak wabah COVID-19,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel