Berita Satuan

Datangi Rumah Stefanus Ricky, Satgas Yonif 742 Berikan Layanan Khitan Gratis

Dibaca: 18 Oleh 09 Mar 2021Tidak ada komentar
Datangi Rumah Stefanus Ricky, Satgas Yonif 742 Berikan Layanan Khitan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membantu kesulitan akan kebutuhan khitan dan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga di daerah penugasannya, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY mendatangi rumah dan melakukan proses khitan kepada Stefanus Ricky (17) warga Desa Umanen di Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Selasa (09/03/2021).

Dikatakannya, bantuan khitanan yang diberikan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY itu, merupakan permintaan dari keluarga Stefanus Ricky dan dalam pelaksanaanya dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Feri Kurnia.

“Atas permintaan tersebut, Dokter dan personel kesehatan Satgas mendatangi rumah Stefanus Ricky untuk melakukan proses khitan. Kegiatan berjalan lancar dan aman, untuk proses kesembuhannya kita berikan empat macam obat dan kontrol pada hari Kamis depan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam membantu masyarakat akan akses pelayanan kesehatan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dan pos jajarannya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga dengan keliling kampung mendatangi rumah-rumah warga serta pelayanan kesehatan 24 jam di pos kesehatan.

“Selain mendatangi rumah-rumah warga, ada juga masyarakat yang datang seperti ke Mako Satgas maupun pos jajaran untuk berobat atau mendapatkan pelayanan kesehatan dari kita. Semoga dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sini,” ujarnya.

Datangi Rumah Stefanus Ricky, Satgas Yonif 742 Berikan Layanan Khitan Gratis

Dansatgas juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan atau bantuan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing, sehingga manfaat dan keberadaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Jaga dan pelihara selalu kebersamaan dengan masyarakat, berikan yang terbaik sesuai kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel