Berita Satuan

Dekatkan Diri Dengan Warga, Satgas Yonif 131 Kunjungi Gereja Bethlehem di Kampung Sanggaria

Dibaca: 162 Oleh 15 Mar 2021Tidak ada komentar
Dekatkan Diri Dengan Warga, Satgas Yonif 131 Kunjungi Gereja Bethlehem di Kampung Sanggaria
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendekatkan dan memperkenalkan diri kepada warga di daerah penugasannya sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 131/Brs melakukan kunjungan ke Gereja Bethlehem di Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua. Minggu (14/03/2021).

Dikatakannya, kunjungan yang dikemas dalam temu ramah kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat itu, dilakukan seluruh pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan diri kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini digelar oleh pos jajaran Satgas, seperti yang dilakukan personel Kout Satgas yang mengunjungi dan bersilaturahmi ke Pendeta, Pengurus dan Jemaat Gereja Bethlehem Arso Barat,” ucap Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan kegiatan ini akan terjalin kerja sama dan sinergitas antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk sama-sama mewujudkan kondisi kondusif di perbatasan tersebut.

Dekatkan Diri Dengan Warga, Satgas Yonif 131 Kunjungi Gereja Bethlehem di Kampung Sanggaria

“Puji Tuhan dan terima kasih karena masyarakat di sini menyambut kedatangan personel kami dengan baik dan penuh kekeluargaan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Debi Watimena selaku Pendeta Gereja Bethlehem Arso Barat mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs dan berharap terjalin kerja sama yang baik, terutama membantu mengatasi kesulitan masyarakat di Kampung Sanggaria.

“Kami sangat senang dengan kunjungan ini, dan berharap agar bapak-bapak TNI dapat ikut melaksanakan ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya bersama masyarakat disini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel