Kodam II/Sriwijaya

Dirjen Pertanian Ke Kodim 0412/LU Dan Beri Arahan Tingkatkan Produkfitas Pangan Kepada Para Babinsa

Dibaca: 35 Oleh 11 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lampung, Bandar Lampung (07/01), Dalam rangka Peningkatan Produksi Pangan di Kabupaten Lampung Utara, Provinsii Lampung. Dandim 0412/Lampung Utara, Letkol Inf Mahfud Supriyadi didampingi Kapolres Lampung Utara, AKBP Dedi Supriyadi beserta Asisten II Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Fahrizal, menyambut kedatangan Dirjen Pertanian Tanaman Pangan Dan Holtikultura Dr.Ir. Spudnik Sujono Kamino. M.M beserta Rombongan diantaranya Kolonel Infanteri Ali H Bogra dari Mabes TNI. Kunjungantersebut dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus memberi Pengarahan kepada Anggota Kodim dan Para Babinsa Kodim 0412/LU.

Pengarahan Dirjend Tanaman Pangan Dan Holtikultura dilaksanakan di Aula ADIGUNA Makodim 0412/LU Pukul 13.00 WIB, menyangkut Konsolidasi dalam rangka mengawal Upsus Padi, Jagung, Kedelai(Pajale), dimana Upsus Pajale adalah kegiatan pengawalan yang melibatkan bukan hanya Dinas Pertanian tetapi melibatkan unsur dari TNI, Perguruan Tinggi dan juga Kementerian Pertanian.

Dalam arahannya, Dirjend Tanaman Pangan Dan Holtikultura, DR, Ir, Spudnik Sujono Kamino, M.M., menyampaikan bahwaterkait masalah sawah irigasi dan sawah tadah hujan yang rentan dengan ancaman banjir di Kabupaten Lampung Utara, Dirjend berharap untuk daerah persawahan irigasi dan sawah tadah hujan yang rentan dengan ancaman banjir sebaiknya di PETA-kan agar dapat dengan mudah untuk mengkondisikan dan akan dicarikan solusinya, serta di mana titik dan akar permasalahannyadi hulu atau di hilir sehingga areal persawahan itu jadi tergangu.

Untuk menyikapi permasalahan ini bukan hanya dari Kementrian saja tetapi kami akan merekomendasikan ke fihak kementrian PU agar sawah yang terancam banjir dapat terjaga. Selain kegiatan Pembinaan Kementrian juga membantu para petani untuk meningkatkan hasil produksi pangan dengan cara dengan memberikan bantuan alat sarana dan prasarana berupa kendaraan roda dua, roda tiga atau roda empat ini merupakan upaya untuk lebih meningkatkan produksi pangan di priode tahun 2016 agar dapat lebih optimal dan terus meningkat produksi pangan di wilayah Kabupaten Lampung UtaraProvinsi Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Infanteri Ali H Bogra, menghimbau kepada seluruh jajaran TNI (Babinsa) agar terus bekerja sama dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan yang lebih baik lagi di tahun mendatang yaitu memiliki ketahanan pangan yang kuat. (Penrem 043/Gatam).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel