Kodam V/Brawijaya

Babinsa 0812/03 Turi dan Mayarakat Tanam Pohon Produktif

Dibaca: 59 Oleh 11 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lamongan,- Menanamkan cinta lingkungan dan peduli untuk mewujudkan Kabupaten Lamongan Hijau, Babinsa 0812/03 Turi, Kodim 0812 Lamongan membantu masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon produktif di Desa Keben Kec Turi. Batuud Turi bersama Babinsa, Muspika Kec Turi, Karangtaruna, Ibu-ibu PKK dan masyarakat Keben Kec Turi melaksanakan program penghijauan tanaman produktif, Senin (11/01/16).

Dalam rangka merubah lahan tidak produktif anggota koramil 0812/03 turi melakukan program penghijauan tanaman produktif di wilayah Kec Turi kususnya di Desa Keben.

“Program ini sangat memperhatikan lingkungan hidup dan melalui tradisi penanaman pohon bersama, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh dunia”, selain itu Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan. Selain itu, juga menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu terjalin dalam berbagai bidang,” ujar Danramil 0812/03 Turi Kapten Arm Yusniady mewakili Dandim 0812 Letkol Inf Jemz Andre R.E,S.Sos.

Keikutsertaan dan kehadiran Babinsa 0812/03 Turi dalam penghijauan ini untuk memotivasi masyarakat terhadap kecintaan lingkungan dan berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem ataupun habitat yang ada sehingga tercipta lingkungan yang sehat.”ungkap Danramil 0812/03 Turi.

”Budayakan gemar menanam pohon selain mencegah erosi dan juga menghalau polusi. Alam lebih rindang, sejuk, dan asri,” tandas Kapten Arm Yusniady.(Penrem 082/CPYJ)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel