Satgas Pamtas

Disinfektan Mandiri, Satgas Yonif R 142 Cegah COVID-19

Dibaca: 50 By 21 Apr 2020Tidak ada komentar
Disinfektan Mandiri, Satgas Yonif R 142 Cegah COVID-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Penyebaran COVID-19 yang kian signifikan dan terus meluas di Indonesia, khususnya di Kabupaten Belu, membuat Satgas Yonif Raider 142/KJ berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri sekaligus memberi himbauan melalui pemasangan banner di setiap sudut desa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, pemasangan banner tersebut dilakukan pada Sabtu (18/4/2020) di beberapa tempat, di antaranya persimpangan Desa Dafala dan di depan Pospol Lookeu,  Dusun Oeoan, Desa Fatubaa, Kecamatan Tasifeto Timur.

“Banner yang kita pasang berisi gambar dan himbauan sesuai protokoler yang disampaikan oleh pemerintah dalam rangka mengatasi penyebaran wabah COVID-19,” ujarnya.

“Di antaranya apa itu COVID-19, gejala medis serta cara pencegahan penularan COVID-19,” jelas Ikhsanudin.

Disampaikan pula bahwa kegiatan pemasangan banner ini dilakukan Pos Dafala dipimpin Danpos Dafala, Kapten Inf Nurmansyah bersama empat orang personelnya serta dibantu Bripka Nantly dari Pospol Lookeu.

Baca juga:  Pengobatan Gratis Satgas Yonif 713, Sehatkan Warga Papua

Disinfektan Mandiri, Satgas Yonif R 142 Cegah COVID-19

“Poin-poin yang kita sampaikan antara lain rajin mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat, memperbanyak konsumsi makanan bernutrisi dan mengandung Vitamin C, menghindari keramaian, dan menjaga jarak dalam melakukan interaksi sosial, menghindari kunjungan ke wilayah yang telah terpapar COVID-19 serta terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Selain itu tambah Ikhsanudin, Satgas juga telah melakukan cara pembuatan disinfektan, pembagian cairan disinfektan, penyemprotan fasilitas umum hingga penyemprotan rumah-rumah warga yang ada di tapal batas.

“Inilah wujud kepedulian Satgas kepada warga di wilayah perbatasan dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang sangat mematikan ini,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, melalui banner yang terpasang ini mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat akan bahaya pandemi COVID-19, sehingga warga akan tetap waspada terhadap penyebaran virus yang telah menjadi permasalahan bangsa secara global.

Di tempat terpisah, Danpos Dafala Kapten Inf Nurmansyah menyampaikan bahwa pemasangan banner difokuskan pada titik-titik keramaian, sehingga mudah dipahami oleh masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

Baca juga:  Hilang Selama Satu Minggu, Wem Mitne Ditemukan Siswa Dikjurtaif Rindam XVII/Cenderawasih

“Kami memfokuskan pemasangan banner ini pada tempat-tempat keramaian yang menjadi fasilitas publik, sehingga akan mudah dibaca dan dipahami oleh masyarakat di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel