Satgas Pamtas

Cegah Corona di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 411 Gelar Sosialisasi

Dibaca: 56 Oleh 23 Mar 2020Tidak ada komentar
Cegah Corona Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 411 Gelar Sosialisasi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa bersama intansi terkait di Pos Lintas Bantas Negara (PLBN) Disktrik Sota Papua, menggelar sosialisasi bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Perbatasan RI-PNG.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Sabtu (21/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, dalam rangka membahas tindak lanjut pecegahan penyebaran virus Corona di perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Sota, Distrik Sota. TNI-Polri dan unsur CIQ PLBN Sota melaksanakan patroli bersama menggelar sosialisasi gerakan hidup sehat sebagai salah satu upaya mencegah tertularnya virus Corona.

“Kami bersama instansi terkait dalam hal ini aparat dari kantor imigrasi dan karantina PLBN di Distrik Sota sepakat untuk mensosialisasikan kepada msayarakat untuk pencegahan meluasnya penyebaran virus Corona yang menjadi pandemi global saat ini, “ ujar Rizky.

Alumni Akmil 2003 ini menambahkan, Satgasnya beserta instansi terkait merencanakan untuk melaksanakan aksi bersama pada hari Senin (23/3/2020) untuk membersihkan tempat-tempat pelayanan publik, kantor, sekolah, serta rumah ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca juga:  Pencanangan Monumen Plataran, Sebagai Destinasi Wisata Sejarah Perjuangan

“Saat ini kita berada pada tahap upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Hari ini kita sama-sama berkomitmen untuk meningkatkan sinergi dan selalu berkordinasi dengan seluruh pihak agar wilayah perbatasan khususnya Kampung Sota tidak menjadi tempat penyebaran Virus Corona”, imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan himbauan Bupati Merauke bahwa aktivitas pelintas batas baik dari PNG ke Indonesia atau sebaliknya sudah dilarang dan ditutup agar fokus kepada upaya pencegahan penyebaran virus.

Cegah Corona Di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 411 Gelar Sosialisasi

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh personel yang berada di Pos-pos perbatasan untuk ikut membantu aparat imigrasi dan karantina serta pemerintah daerah agar aktivitas warga di pos lintas batas agar ditutup, hal ini penting dilakukan agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas, “ tuturnya.

Sementara itu, dr. Sari Nainggolan dari Puskesmas Sota menghimbau agar selalu saling mengingatkan akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak atau social distancing measures , olahraga dan istirahat yang cukup guna tercegah terjangkitnya virus Corona.

“Kesadaran dan kerja sama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan agar virus yang mematikan ini dapat kita hindari penyebarannya, cuci tangan menggunakan sabun setiap selesai beraktivitas dan budayakan hidup sehat dan bersih, “ pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Keluarga Kodam IM Sambut Tim Lomba Tembak Piala Kasad 2015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel