Berita Satuan

Disinfektan Pemukiman, Yonif 754 Atasi Keluhan Warga Papua

Dibaca: 18 Oleh 08 Mei 2020Tidak ada komentar
Disinfektan Pemukiman, Yonif 754 Atasi Keluhan Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Mengatasi keluhan warga berkaitan pencegahan penyebaran virus Corona, Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap pemukiman warga yang berada di Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua, Jumat (8/5/2020).

Dikatakan Danyonif, penyemprotan dilakukan terhadap pemukiman warga di Kampung Mapuru Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, pada Kamis (07/05/2020).

“Sebelumnya, Yunus (30) salah satu tokoh masyarakat di kampung itu, menyampaikan keluhannya dan meminta bantuan agar kampungnya disemprotkan disinfektan,” jelas Dodi.

“Mengatasi keluhan itu, kita lakukan penyemprotan disinfektan di kampung tersebut,” lanjutnya.

Disinfektan Pemukiman, Yonif 754 Atasi Keluhan Warga Papua

 

Menurut Danyonif, tujuan dari penyemprotan disinfektan adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona terutama di perkampungan Mapuru Jaya.

“Selain itu, sebagai kepedulian dan bantuan kita dalam mengatasi kesulitan masyarakat, terutama saat pandemi seperti sekarang,” ucap Dody.

“Semoga dengan kegiatan ini, keberadaan dan kehadiran kami (Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad), dapat lebih dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Baca juga:  Sebuah Sentuhan Sosial Dengan Pemberian Bingkisan Seragam Sekolah Dalam Rangka Menyambut Hut Ke-67 Kemerdekaan Indonesia

Di tempat terpisah, Yohanes (37) salah satu warga yang rumahnya disemprotkan disinfektan, merasa senang dan berterima kasih kepada Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

“Senang, selama ini kami warga kampung sangat mengharapkan penyemprotan ini,” kata Yohanes.

“Terima kasih, Bapak TNI dari Batalyon karena sudah membantu mencegah penyebaran virus Corona di kampung kami,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel