Berita Satuan

Disinfektan Tapal Batas, Satgas Yonif 303 Cegah COVID-19

Dibaca: 20 Oleh 21 Apr 2020Tidak ada komentar
Disinfektan Tapal Batas, Satgas Yonif 303 Cegah COVID-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam rangka mendukung program pemerintah perangi wabah Covid-19, Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad bersinergi dengan beberapa instansi Long Pujungan, melakukan penyemprotan disinfektan di perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Timur, Selasa (21/4/2020)

Diungkapkan Dansatgas, penyemprotan oleh tim kesehatan Satgas Yonif 303 tersebut, rutin dilakukan bersamaan dengan sosialisasi kesehatan keliling di Desa Long Pujungan dan Long Aran, Kecamatan Long Pujungan.

“Turut hadir pada kegiatan yang dipimpin Kapten Dofi dari pihak Puskesmas, Koramil maupun Polsek Long Pujungan,” ungkap Taufik.

Disinfektan Tapal Batas, Satgas Yonif 303 Cegah COVID-19

Penyemprotan disinfektan secara intensif yang dilakukan dari rumah ke rumah, diutarakan Taufik, sekaligus dilaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 secara berkeliling menggunakan mobil yang disediakan Satgas.

Tidak hanya itu, Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga membuat pos relawan tanggap Covid-19 hasil kerja sama dengan pemerintah daerah kecamatan setempat.

“Tujuannya agar dilakukan pemeriksaan kondisi terlebih dahulu bagi masyarakat luar yang akan memasuki Desa Long Pujungan,” ucap Taufik.

Disinfektan Tapal Batas, Satgas Yonif 303 Cegah COVID-19

“Semua ini untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19,” tambahnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel