60" TNI AD

Personil Dislaikad Support PMI dengan Kegiatan Donor Darah I 60″ TNI AD

Dibaca: 22 By 21 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) ikut melakukan kegiatan donor darah demi membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi stok kantong darah yang makin menipis. Kegiatan ini merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa, dalam penanganan wabah covid-19 di Indonesia.

“Selain perintah dari Bapak Kasad, kami melakukan donor darah karena dorongan hati prajurit Dislaikad memberikan support kepada PMI agar ketersediaan darah terpenuhi,” ujar Kepala Dinas Kelaikan AD, Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro.

Kegiatan yang diadakan di kantor Dislaikad ini diikuti oleh 92 orang personil, baik prajurit TNI maupun PNS. “Mulai dari Kadis hingga anggota turut dalam donor darah ini. Semoga personil disini dapat membantu PMI,” tambah Kepala Dislaikad.

Ia berharap bantuan yang diberikan Dislaikad dapat meringankan tugas PMI dan membantu saudara-saudara sebangsa yang sedang membutuhkan darah.

“Kami memberikan bantuan dengan sukarela, karena kami menyadari donor darah ini sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu juga bermanfaat bagi kami, karena membuat kami makin sehat,” ujarnya.

Baca juga:  Progres Kesiapan RSPAD dalam Penanganan Covid-19 | 60" TNI AD

Sementara itu, Dokter Diah Leliyati, salah satu petugas medis PMI unit transfusi darah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para personil Dislaikad yang sudah mau terlibat dalam kegiatan donor darah.

“Semoga kerja sama ini dapat berlangsung selanjutnya karena adanya pandemi covid-19 ini, PMi sangat membutuhkan ketersediaan stok darah,” ujar Dokter Diah Leliyati.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel