Satgas Pamtas

Disiplinkan Protokol Kesehatan, Satgas Yonif R 500 Bagikan 1000 Masker Bagi Warga Enarotali

Dibaca: 103 Oleh 15 Des 2020Tidak ada komentar
Disiplinkan Protokol Kesehatan, Satgas Yonif R 500 Bagikan 1000 Masker Bagi Warga Enarotali
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu program pemerintah dalam mendisiplinkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan membagikan 1000 masker kepada masyarakat Enarotali.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Paniai, Papua, Selasa (15/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian masker kepada warga pada Selasa (14/12/2020) dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Kegiatan ini lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol pencegahan Covid-19 dimana warga diimbau tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, menjaga kebersihan diri diantaranya dengan rajin cuci tangan dan tidak berkumpul.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya pembagian masker tersebut, karena selama ini mereka hanya diimbau untuk mengenakan masker, namun minim pembagian di lapangan,” jelas Yoki Malinton Kurniafari.

Disiplinkan Protokol Kesehatan, Satgas Yonif R 500 Bagikan 1000 Masker Bagi Warga Enarotali

Selain pembagian masker tambah Yoki, Satgas Pamrahwan Raider 500/Sikatan juga melaksanakan patroli simpatik untuk penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang patuh dalam menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19. Kegiatan ini pun diapresiasi oleh Pemda dan Dewan Adat Kabupaten Paniai,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Suku besar Kabupaten Paniai, Melianus Yomai yang mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif Rider 500/Sikatan untuk mendisiplinkan masyarakat dengan pembagian masker ini.

“Dengan sosialisasi dan pembagian masker seperti ini, diharapkan masyarakat bisa lebih paham tentang penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari virus yang mematikan ini,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel