Berita Satuan

Dispenad Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Dibaca: 68 Oleh 12 Jan 2021Tidak ada komentar
Dispenad Donor Darah Untuk Kemanusiaan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Penerangan Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula D.I Pandjaitan, Markas Dinas Penerangan Angkatan Darat Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan HUT yang jatuh setiap tanggal 13 Januari. Tahun ini, Dispenad bekerjasama dengan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta sebagai pelaksana tindakan pengambilan donor darah dan diikuti oleh 72 orang baik dari militer maupun PNS Dispenad yang dipimpin oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M.

Dispenad Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Kadispenad mengatakan tujuan diadakan kegiatan donor darah ini, selain dalam rangkaian HUT ke-70 Penerangan Angkatan Darat juga merupakan bentuk kepedulian warga Dispenad bagi mereka yang sakit dan membutuhkan bantuan berupa transfusi darah.

“Rencananya hasil dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya pasien di RSPAD Gatot Subroto, tentunya dengan sumbangan darah yang kita donorkan ini akan bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Dispenad Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Ia menambahkan, kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kebutuhan darah terbatas dan sangat diperlukan setiap rumah sakit termasuk RSPAD. Sehingga kegiatan donor darah kolektif seperti yang digelar Dispenad sangat membantu.

“Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan banyak jiwa, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini”, pungkas Nefra. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel