Kodam III/Siliwangi

Divisi Infanteri- 1 Kostrad Gelar Tradisi Pelepasan Kontingen Peleton Tangkas

Dibaca: 223 Oleh 23 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Divisi Infanteri- 1 Kostrad Gelar Tradisi Pelepasan Kontingen Peleton Tangkas

Acara tradisi pelepasan Kontingen Peleton Tangkas periode II tahun 2016 perwakilan Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad dan Yonzipur 9/1 Kostrad, bertempat di Pusdikkav Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/11).

Tim Peleton Tangkas yang dipimpin Komandan Batalyon Zipur 9 Mayor Czi Abdillah Arif dilepas oleh seluruh prajurit Yonzipur 9 Kostrad beserta anak dan istri personel Peleton Tangkas yang sengaja datang dari asrama Yonzipur 9 Ujung Berung, Bandung.

Acara pelepasan diawali dengan pengalungan bunga dan penciuman tunggul batalyon kepada para peserta agar menambah kepercayaan diri dan motivasi tim Ton Tangkas Divif 1 Kostrad mengikuti pertandingan. Acara tradisi ini sengaja diadakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada para pelaku Peleton Tongkas agar maknanya makin terasa.

Di sisi lain, acara ini pun sekaligus sebagai wujud ungkapan harapan kemenangan dan dukungan penuh dari keluarga besar Yonzipur 9 Kostrad agar dapat menjadi juara umum dalam lomba Ton Tangkas periode II tahun 2016 yang digelar di Cipatat mulai tanggal 24 November sampai 1 Desember 2016.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel