Kostrad

Divisi Infanteri 1 Kostrad Lakukan Penghijauan di Depok

Dibaca: 14 Oleh 21 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Personel Divisi Infanteri 1 Kostrad Kostrad bersama warga melakukan penanaman pohon di berbagai tempat di Depok, Sabtu(19/3). Kasi Bakti Staf Teritorial Divisi Infanteri 1 Kostrad Kapten Inf Joko menuturkan kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Depok dan sekitarnya.

“Kami menyediakan bibit pohon buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk penghijauan. Ada berbagai tempat yang menjadi lokasi penanaman pohon ini,” ujar Kasi Bakti Staf Teritorial Divisi Infanteri 1 Kostrad Kapten Inf Joko.

Menurut dia, saat ini ada sekitar 3.000 bibit pohon yang telah disiapkan untuk ditanam. Masyarakat pun bisa mengajukan permohonan jika menggelar acara penghijauan.

Sementara itu, Ketua RW setempat Vawan Adra menuturkan kegiatan penanaman pohon ini diaksanakan untuk menjaga kelestarian lingkungan perumahan. Lingkungan yang asri akan memberikan kenyamanan bagi warga yang tinggal.

“Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kostrad untuk penanaman pohon ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis pohon buah-buahan ditanam, seperti durian, rambutan, nangka, dan sebagainya. Kostrad menerjunkan sekitar 30 personel untuk melakukan penanaman pohon, bersama dengan warga setempat.

Selain di wilayah Depok, Divisi Infanteri 1 Kosrad juga melakukan penanaman pohon di wilayah Bogor Utara, Jawa Barat. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel