Berita Satuan

Donor Darah Kodim 0802, Antisipasi Stok di PMI Ponorogo

Dibaca: 28 Oleh 08 Apr 2020Tidak ada komentar
Donor Darah Kodim 0802, Antisipasi Stok di PMI Ponorogo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan donor darah untuk mengantisipasi kurangnya stok darah PMI, di tengah situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (8/4/2020)

Diungkapkan Dandim, donor darah yang digelar pada Selasa (7/4/2020) di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo ini diikuti 70 orang anggota, dipimpin Perwira Staf Teritorial Kodim, Kapten Czi Hadi Eko selaku penanggung jawab.

“Kegiatan donor darah yang kami laksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ponorogo, untuk menambah stok darah agar terus aman dan tercukupi dalam rangka menghadapi wabah pandemi Covid-19,” ungkap Sigit.

Untuk mekanisme pelaksanaan donor darahnya sendiri, disesuaikan dengan aturan yang berlaku diantaranya tetap jaga jarak, memakai masker serta aturan lain sesuai apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Donor Darah Kodim 0802, Antisipasi Stok di PMI Ponorogo

Selanjutnya, tambah Sigit, agar tidak terjadi penumpukan di lokasi, maka pelaksanaan donor dibagi menjadi empat gelombang. Sehingga para anggota yang melaksanakan donor darah maupun panitia pelaksana bisa dengan leluasa dan dapat menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

“Dari 70 anggota yang mendaftar donor darah, hanya berjumlah 55 orang yang bisa melaksanakan donor, sedang sisanya 15 orang memiliki kendala pada tensi dan HB tinggi,” terangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/ Ponorogo, Ketua UDD PMI Ponorogo, Dokter UDD PMI Ponorogo, Kepala Poskes Ponorogo, serta seluruh anggota prajurit maupun PNS Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel