60" TNI AD

Prajurit Yonif 201 Gelar Donor Darah untuk Penyediaan Stok PMI | 60″ TNI AD

Dibaca: 36 By 09 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa agar seluruh jajaran TNI AD melakukan donor darah dalam upaya penyediaan stok kantung darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang mulai menipis, Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 201/ Jaya Yudha juga melaksanakan kegiatan tesebut.

Kegiatan donor darah di Yonif 201/Jaya Yudha, dipimpin Komandan Batalyon (Danyon), Mayor Inf Sang Ngurah Wikrama. Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam membantu penanganan Covid-19.

“Kita laksanakan donor darah ini, di situasi virus Covid-19 yang semakin merajalela sedangkan pasien banyak yang membutuhkan darah,” ujar Mayor Inf Sang Ngurah Wikrama.

Ia melanjutkan, kegiatan donor darah yang dilakukan secara tulus ikhlas dapat menambah persediaan darah di PMI.

“Semoga dengan bantuan donor darah ini, stok PMI akan terjaga, pasien yang membutuhkan dapat tercukupi, dan keadaan negara semakin membaik,” harapnya.

Sementara itu, salah satu dokter PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para personel Yonif 201/Jaya Yudha yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI.

Baca juga:  Bantu Persediaan Stok Darah PMI, Ditkumad Lakukan Donor Darah I 60” TNI AD

“Berkat bantuan dari para prajurit, target 75 kantong yang kami bawa terisi semua. Semoga kerja sama ini terus berlangsung, karena adanya wabah ini, kami sangat membutuhkan banyak stok darah. Salam hormat kami dari PMI, untuk seluruh prajurit TNI AD yang telah membantu,” pungkas dokter PMI.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel