Satgas Pamtas

Donor Darah Yonif 611, Implementasi Bakti TNI Bagi Rakyat

Dibaca: 20 Oleh 20 Feb 2020Tidak ada komentar
Donor Darah Yonif 611, Implementasi Bakti TNI Bagi Rakyat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan sosial donor darah yang dilakukan para prajurit Yonif 611/Awl merupakan salah satu implementasi dari Bakti TNI bagi rakyat, khususnya yang berada di wilayah Samarinda

Hal tersebut disampaikan Danyonif 611/Awl, Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han. dalam rilis tertulisnya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (20/2/2020)

Diungkapkan Danyonif, sebanyak 10 orang prajurit Yonif 611 dipimpin Dansi Intel, Serka Saepudin, ikut dalam kegiatan donor darah pada Rabu (19/2/2020) yang bertemakan Blood Donation For Humanity, bertempat di PT. Anugerah Bara Kaltim Coal Mining.

“Kami sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam membantu kegiatan donor darah yang bertujuan untuk stok darah bagi PMI di Kota Samarinda,” ungkap Albert.

Selain itu, tambah Albert, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi Bakti TNI kepada rakyat serta kepedulian membantu bagi yang membutuhkan pertolongan darah.

“Secara tidak langsung, donor darah bagi seorang prajurit TNI merupakan suatu pengabdian kepada rakyat,” tuturnya.

“Ditambah dengan slogan TNI Kuat Bersama Rakyat merupakan landasan kuat TNI untuk membantu rakyat serta melindungi rakyat,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua PMI Kota Samarinda, Sayid Irwan saat menghadiri acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Yonif 611/Awl yang turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah untuk membantu PMI Kota Samarinda.

“Semoga darah yang telah disumbangkan dapat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel