Satgas Pamtas

Jembatan Kayu Satgas Yonif 509, Tingkatkan Ekonomi dan Silaturahmi Warga Papua

Oleh 20 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 5
Jembatan Kayu Satgas Yonif 509, Tingkatkan Ekonomi dan Silaturahmi Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain mendukung meningkatkan perekonomian warga, jembatan kayu yang dibangun Satgas Pamtas Yonif R 509/Kostrad, juga memudahkan dan meningkatkan silaturahmi antar warga dua kampung di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (20/2/2020).

Disampaikan Dansatgas, jembatan kayu yang dibangun personel Pos Somografi bersama masyarakat tersebut, menghubungkan antara Kampung Fapenimbu dengan Kampung Somografi di Distrik Web.

“Selama ini, warga Kampung Fapenimbu untuk menuju Kampung Somografi, atau sebaliknya, melalui jalan setapak dan harus turun naik sungai,” jelas Wira.

“Dan jalan tersebut, juga digunakan warga sebagai sarana transportasi, untuk kegiatan perekonomiannya,” lanjutnya.

Dengan keberadaan jembatan ini, Dansatgas berharap dapat mengatasi kesulitan dan meningkatkan perekonomian warga di dua kampung tersebut.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan teritoral, dalam upaya mengatasi kesulitan warga, dan meningkatkan kesejahteraan warga di daerah binaan,” kata Wira.

Sementara itu, Andreas Kri (55 tahun) selaku Kepala Kampung Fapinimbu, menyampaikan rasa terima kasihnya atas keberadaan jembatan kayu tersebut, karena memudahkan warga kedua kampung untuk bersilaturahmi.

Baca juga:  Sobek di Kepala, Sipriyanus di Rawat Satgas Yonif 132

“Terima kasih, jembatan ini memudahkan warga kampung, terutama untuk beraktivitas sehari-harinya,” kata Andreas Kri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel