Satgas Pamtas

Door to Door, Satgas Yonif 713 Sambangi Kampung Obati Warga

Dibaca: 39 Oleh 10 Apr 2020Tidak ada komentar
Door to Door, Satgas Yonif 713 Sambangi Kampung Obati Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Optimalkan pelayanan kesehatan Door to door, Satgas Yonif 713/ST menyambangi Kampung Petiwi, Distrik Arso Timur untuk memberi pengobatan gratis kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr (Han).,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, pengobatan secara door to door ini digelar, selain wilayah Arso Timur cukup luas, warga yang membutuhkan pengobatan dan pelayanan kesehatan juga banyak.

“Masih minimnya sarana kesehatan di wilayah ini menjadi pertimbangan Satgas untuk menggelar pengobatan kepada warga secara door to door,” ujarnya.

Dony Gredinand mengungkapkan, pengobatan yang dilaksanakan pada Rabu (8/4/2020) ini dipimpin Bintara Kesehatan Pos Petiwi Serda Irwansyah.

“Selain Irwansyah, dalam memaksimalkan pelayanan, turut pula Pratu Dede, Pratu Edi, Pratu Risman, Prada Juanda dan Prada Faisal,” jelasnya.

Dalam pengobatan ini kata Dony, prajuritnya menyambangi rumah warga untuk memberikan pengobatan secara gratis.

“Adapun warga yang mendapatkan pengobatan diantaranya bapak Inang (45), ibu Elok (38), ibu Fitri (46), Riski (14), dan Iman (5),” urai Dony.

Door to Door, Satgas Yonif 713 Sambangi Kampung Obati Warga

Selain memeriksa kesehatan tambah Dony, prajuritnya juga memberikan obat sesuai keluhan yang dialami warga. Termasuk juga menghimbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Satgas berharap dengan pengobatan dan himbauan ini, kepekaan warga untuk menjaga kesehatan lebih diprioritaskan,” tandasnya.

Dony menerangkan, walau wilayah yang menjadi tanggung jawab Satgas cukup luas, tidak menjadi kendala dalam pelayanan.

“Justru ini menjadi tantangan sekaligus pengalaman penugasan yang akan bisa diceritakan kepada anak cucu nantinya,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Ibu Elok salah warga yang mendapatkan pengobatan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah diobati oleh bapak Satgas yang baik hati.

“Semoga niat baik dan ketulusan bapak Satgas mendapatkan balasan dari Yang Kuasa serta dapat menjalankan tugas sampai selesai dengan baik” pungkasnya sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel