Berita Satuan

Dua Jam Berjibaku, Satgas Yonif 614 Berhasil Padamkan Kebakaran di Kampung Ujoh Bilang

Dibaca: 1 Oleh 29 Mei 2021Tidak ada komentar
Dua Jam Berjibaku, Satgas Yonif 614 Berhasil Padamkan Kebakaran di Kampung Ujoh Bilang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah berjibaku selama dua jam melawan kobaran api, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp bersama personel dari Koramil, Polsek, Dinas Pemadam Kebakaran dan warga setempat, berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp Letkol Inf Indar Irawan S.E., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Long Bangun, Kaltim. Sabtu, (29/5/2021).

Dikatakan Dansatgas, kebakaran itu terjadi pada Sabtu pagi (29/5/2021) sekitar pukul 05.30 WITA dan menyebabkan 12 bangunan habis terbakar, berupa rumah warga dan 2 perkantoran yaitu Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia.

“Kebakaran dapat dipadamkan dua jam kemudian, sekitar pukul 07.30 Wita,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa sampai dengan saat ini personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp dipimpin Pasi Ops Satgas Letda Inf Lasiha masih berada di lokasi kebakaran bersama personel lainnya dari Polsek, Koramil dan Dinas Pemadam Kebakaran setempat melaksanakan penyiraman terhadap bara api di puing-puing bangunan yang terbakar untuk memastikan api betul-betul sudah padam.

“Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan identifikasi oleh pihak Kepolisian setempat, ” ucapnya.

Dua Jam Berjibaku, Satgas Yonif 614 Berhasil Padamkan Kebakaran di Kampung Ujoh Bilang

Di tempat terpisah, Yason Liah selaku Camat Long Bagun mengungkapkan bahwa untuk membantu para warga yang mengalami musibah kebakaran ini, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Bupati Mahulu, agar seluruh OPD terkait di lingkup Pemkab Mahulu segera mengambil langkah, termasuk pihak kecamatan.

“Kita bangun posko penanganan korban kebakaran dan posko kesehatan di lokasi kebakaran. Saat ini aparat TNI-Polri dan Dinas Pemadam kebakaran masih melakukan penyiraman untuk memastikan bahwa api telah benar-benar padam. Terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah memadamkan kobaran api ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel