Skip to main content
Kostrad

Dukung Ketahanan Pangan, Pangkostrad Resmikan Lahan Jagung dan Sorghum di Desa Oebaki, NTT

Dibaca: 187 Oleh 14 Okt 2022Tidak ada komentar
Dukung Ketahanan Pangan, Pangkostrad Resmikan Lahan Jagung dan Sorghum di Desa Oebaki, NTT
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – TNI AD terus mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah, seperti ditunjukkan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang melakukan penanaman perdana jagung dan sorghum di Desa Oebaki, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Prov Nusa Tenggara Timur, Jumat (14/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kostrad, penanaman perdana tersebut dilakukan Pangkostrad bersama Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Jhoni Army Konai, S.H., di lahan tidur yang telah diubah menjadi lahan produktif, yaitu jagung ditanam di lahan seluas 214 hektar, sedangkan sorghum ditanam di atas lahan seluas 145 hektar.

Lahan tersebut awalnya merupakan tanah yang tandus, namun berkat kerja keras dari warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani mampu menyulap lahan tandus itu menjadi lahan pertanian yang bisa mengangkat perekonomian warga Desa Oebaki.

Menurut Pangkostrad, kontur tanah merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi sektor pertanian hampir di seluruh wilayah Indonesia dalam mengelolah lahan pertanian, seperti kondisi lahan di wilayah Desa Oebaki tersebut.

Baca juga:  Yonif Para Raider 502 Kostrad Tes Narkoba

Sementara itu, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya karena lahan yang sudah disiapkan oleh TNI AD itu mampu membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat sekaligus mengantisipasi krisis pangan di wilayahnya.

Pada kegiatan tersebut, Pangkostrad didampingi Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., dan Kolonel Cpl Simon P. Kamlasi, serta turut dihadiri Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., Sekda TTS Seperius E. Siapa, M.Si., Sekretaris DPRD Kab.TTS Albert D.I. Boimau, S.H., Anggota Polres TTS, serta para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel