Satgas Pamtas

Ciptakan Lingkungan Asri, Satgas Yonif RK 744 Gotong-Royong Bersihkan Jalan

Dibaca: 27 Oleh 28 Sep 2020Tidak ada komentar
Ciptakan Lingkungan Asri, Satgas Yonif RK 744 Gotong-Royong Bersihkan Jalan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB juga peduli terhadap kebersihan lingkungan wilayah perbatasan dengan bergotong-royong bersama warga membersihkan jalan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan sejuk.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat Kampung Dafala pada Minggu (27/9/2020) yaitu pembersihan jalan yang merupakan akses utama menuju Dusun Dubasa A Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur.

“Pembersihan ini kita lakukan agar setiap orang yang melalui jalan ini merasa nyaman dan aman ketika melintasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dipimpin Serda Arifudin bersama anggota dari Pos Dafala Satgas dan sejumlah masyarakat Dusun Dubasa A dan Dusun Webua A.

“Sasaran kegiatan meliputi pembersihan rumput liar di jalan dan pembersihan pohon-pohon di sekitar jalan yang bisa mengganggu mobilitas warga yang melintas,” jelasnya.

Ciptakan Lingkungan Asri, Satgas Yonif RK 744 Gotong-Royong Bersihkan Jalan

Alfat Denny Andrian juga menegaskan, gotong-royong seperti ini selain menghadirkan lingkungan yang bersih juga menjalin keakraban bersama warga sekaligus memberikan edukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan itu harus diawali dari diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal. Yakinlah dengan terjaminnya kebersihan lingkungan, niscaya setiap warga pasti jauh dari segala macam penyakit,” tandasnya.

Masyarakat pun sangat antusias bekerja sama dengan Satgas dalam kegiatan pembersihan jalan yang nantinya memberi kenyamanan bagi orang yang berkendara maupun pejalan kaki.

Di tempat terpisah, Bona (55) salah satu warga Kampung Dusun Dubasa A mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Dafala Satgas yang turut serta dalam kegiatan pembersihan jalan tersebut.

”Kami sungguh bangga di tengah kesibukan Satgas, masih meluangkan waktu dan tenaga bersama masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembersihan jalan yang menjadi akses utama menuju ke Dusun Dubasa A, “ tuturnya.

“Semoga ke depannya kegiatan seperti ini tetap dapat dilaksanakan kembali. Kami warga sungguh senang, pembersihan ini juga makin mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara Satgas dengan warga,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel