KodiklatSatgas Pamtas

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 403 Buat Kebun Sayur di Perbatasan

Dibaca: 3 Oleh 11 Jun 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka meningkatkan dan mendukung ketahanan pangan selama melaksanakan pengamanan di perbatasan RI-PNG, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memanfaatkan lahan kosong untuk ditanam berbagai macam tanaman sayuran di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat, (11/6/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa untuk mencegah krisis pangan sebagai dampak pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Ubrub melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong agar menjadi lahan produktif dengan menanami bibit sayur-sayuran.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, keberadaa kebun Satgas yang ditanami sayur-sayuran seperti terong, cabai, kacang pancang, buncis, umbi-umbian, kangkong dan tomat ini, juga menjadi sarana percontohan dan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat mengkonsumsi sayur serta cara berkebun itu sendiri.

“Kita berharap keberadaan kebun sayur ini, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi yang terdampak Covid-19 dan hasil panen sayuranpun dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar secara berkelanjutan,” pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel