Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Bantu Petani Perbatasan Tanam Padi

Dibaca: 22 Oleh 28 Agu 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Bantu Petani Perbatasan Tanam Padi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meringankan beban petani dan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skofro Lama membantu masyarakat menanam padi di Kampung Skofro Lama Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Mayor Inf Ahmad Muzani CH selaku Wadan Satgas dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Sabtu (28/8/2021) mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan yang pada pandemi Covid-19 saat ini kebutuhan pangan sudah tentu menjadi hal utama yang harus terpenuhi.

Satgas Yonif 131 Bantu Petani Perbatasan Tanam Padi

 “Selain membantu masyarakat dalam bercocok tanam, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk saling memberikan informasi dan berbagi pengetahuan mengenai padi darat,” ujar Wadan Satgas.

Di tempat terpisah, Danpos Skofro Lama Letda Inf Davit Ibrani Ginting mengatakan pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan yang produktif untuk menanam padi darat, baru pertama kali dilakukan oleh masyarakat Skofro Lama sehingga kami harus lebih sering mengawal kegiatan dimulai dari penanaman sampai panen nantinya.

Satgas Yonif 131 Bantu Petani Perbatasan Tanam Padi

“Dengan demikian diharapkan masyarakat memperoleh beras yang dihasilkan dari menanam padi darat untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat. Di mana ke depan apabila kegiatan ini bisa dikembangkan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil menanam padi darat,” ujarnya.

Satgas Yonif 131 Bantu Petani Perbatasan Tanam Padi

Senada dengan Danpos, Ondo Afi Kampung Skofro Yakub Kamar berharap agar pendampingan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif 131/Brs khususnya Pos Skofro dapat rutin dilakukan, karena dapat memberi semangat dan motivasi kepada petani untuk menghasilkan padi yang baik. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel