Berita Satuan

Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R 514 Gelar Donor Darah

Dibaca: 33 Oleh 06 Apr 2020Tidak ada komentar
Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R 514 Gelar Donor Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya mendukung ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso aman di tengah pandemi Covid-19, Yonif Raider 514/Kostrad menggelar kegiatan donor darah.

Hal tersebut disampaikan Danyoninf 514/Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Bondowoso, Jatim, Senin (6/4/2020).

Lebih lanjut Danang mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar di Aula batalyon pada Jumat (3/4/2020) guna membantu PMI untuk mengantisipasi kehabisan stok darah selama penanganan  Covid-19.

“Kegiatan ini kita gelar agar stok darah tetap terpenuhi khususnya wilayah Bondowoso dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Danang menjelaskan, salah satu faktor utama menurunnya jumlah pendonor disebabkan karena warga masyarakat enggan untuk keluar rumah di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

“Karena warga enggan untuk keluar dan memilih lebih banyak di rumah saja,” jelasnya.

Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R 514 Gelar Donor Darah

Melalui kegiatan ini urai Danang, prajurit jajarannya ingin membantu pemerintah dalam wujud mendonorkan darah untuk membantu sesama.

“Dengan kegiatan ini, harapan kami pasokan darah PMI tetap terpenuhi meski di tengah  pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dijelaskan Danang bahwa kegiatan yang dilakukan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Seperti mengatur waktu kedatangan anggota yang akan donor darah secara bergantian dan menjaga jarak agar tidak berkerumun,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Budi Suparjo dari PMI Bondowoso mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif Raider 514/Kostrad atas kesediaan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah untuk penanganan Covid-19.

“Kami sungguh berterima kasih, walau dalam kondisi seperti saat ini, prajurit TNI masih mau mendonor darah untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel