60" TNI AD

Yon Bekang 3/Rat Mengadakan Tes Swab untuk Prajurit yang Akan Bertugas Membantu PMI

Dibaca: 63 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan Kepala Pusat Pembekalan Angkutan TNI AD, Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo untuk mengarahkan komandan Yon Bekang 3/Rat melakukan tes swab kepada anggotanya sebelum ditugaskan membantu Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta.

“Berdasarkan ST Kasad, No. 1993, 2020, Tanggal 3 Agustus, 2020 tentang perintah untuk melaksanakan BKO perbantuan kepada PMI Pusat dalam penanganan Covid-19, Maka sebelum melaksanakan perintah, bahwa pelaksanaan ini semuanya wajib di swab walaupun yang dikirim 50 maka dicadangkan 20,” ujar Komandan Yon Bekang 3/rat.

Para anggota pengemudi TNI AD Yon Bekang 3/Rat yang akan ditugaskan membantu untuk melakukan penyemperotan disinfektan menggunakan mobil truk terutama di wilayah Jabodetabek. Kapusbekangad juga berpesan terhadap anggotanya yang akan bertugas membantu PMI, bukan hanya protokol kesehatan yang dikedepankan tetapi ketulusan hati dalam bertugas.

“Tugas ini adalah tugas mulia sekali lagi karena pada situasi yang berat seperti ini banyak operator di PMI kelelahan oleh karena itu Angkatan Darat terpanggil untuk melakukan tugas bantuan,” tegas beliau.

Jenderal TNI Andika Perkasa berharap dengan kerja sama antara TNI AD dan PMI dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 akan memaksimalkan kinerja dalam bertugas memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel