Berita Satuan

Edukasi Cegah COVID-19, Yonkes-2 Kostrad Bagikan Masker Ke Warga

Dibaca: 62 By 06 Apr 2020Tidak ada komentar
Edukasi Cegah COVID-19, Yonkes-2 Kostrad Bagikan Masker Ke Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ditengah meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid 19) personel Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Kostrad memberikan edukasi pencegahan Covid 19 kepada warga Malang yang melintas di Simpang Lima Jl. Karanglo, Singosari, Malang sekaligus membagikan masker kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Danyonkes 2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp. OT mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Malang sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Malang.

Dikatakannya, dengan merebaknya penyebaran virus Corona (Covid 19), masyarakat diharapkan timbul kesadaran diri untuk berpola hidup sehat dan bersih serta jangan terlalu panik namun waspada dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Karena bila kita stres, panik, cemas, imunitas kita juga akan turun, sehingga lebih mudah terserang penyakit,” tegasnya.

Pria yang juga menyandang sebagai dokter spesialis bedah Orthopedi dan Traumatologi ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan tetap waspada.

“Dan yang paling penting yaitu melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini dengan melakukan pola hidup bersih dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun atau dengan _hand sanitizer_, selalu menggunakan masker dan berolah raga, serta konsumsi vitamin agar imunitas tubuh terjaga, “ imbuhnya.

Baca juga:  Kasad di Peusejuk dan Terima Paparan Sebelum Menutup TMMD ke-99

Edukasi Cegah COVID-19, Yonkes-2 Kostrad Bagikan Masker Ke Warga

Danyonkes 2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT mengajak agar semua pihak ikut bersama-sama membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi tersebut dan berpesan agar masyarakat selalu menggunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah, mematuhi aturan social dan physical distancing, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir

Sementara itu salah seorang warga, Ny. Anik (48) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Batalyon Kesehatan 2 Kostrad yang peduli kepada masyarakat dengan memberikan edukasi tentang Covid-19 dan membagikan masker secara gratis di tengah kondisi kelangkaan masker saat ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel