60" TNI AD

Ibu Hetty Andika Perkasa, Berjiwa Kepemimpinan Kuat Namun Berhati Lembut | 60″ TNI AD

Dibaca: 244 Oleh 06 Apr 2020April 11th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ibu Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, yang lebih dikenal dengan Ibu Hetty Andika Perkasa merupakan sosok wanita tangguh yang berhati lembut. Besar di keluarga militer sebagai puteri pertama membuat jiwa kepemimpinannya tumbuh, seiring dengan asuhan dari sang ayah, seorang Jenderal TNI Purnawirawan, A.M. Hendropriyono.

Menjalani peran sebagai Istri dari seorang Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, wanita yang murah senyum ini sering terlibat dalam kegiatan sang suami. Keduanya dikenal sebagai pasangan yang memiliki kepedulian tinggi kepada para prajurit TNI AD.

Ia dan sang suami pernah menyempatkan waktu dalam suatu kunjungan kerja untuk bertemu keluarga prajurit dengan menngunjungi rumah mereka. Bersama suami pula, ia memberi dukungan dengan menjenguk prajurit yang tengah menjalani perawatan karena tumor otak di RSPAD.

Ibu Hetty Andika Perkasa didaulat menjadi Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana sejak tahun 2018 lalu. Kiprahnya sebagai Ketua Umum Persit mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Baca juga:  Puskesad Kirim Bantuan Alat Kesehatan Seluruh Rumah Sakit TNI AD di Indonesia I 60" TNI AD

Perhatian Ibu Hetty kepada prajurit ditunjukkan dengan mengajak para prajurit yang bertugas di perbatasan untuk berkeliling Jakarta, saat mereka berkunjung ke ibukota. Ia juga memberi dukungan kepada prajurit wanita yang dulunya selalu di-bully, namun berhasil menempuh pendidikan dan lolos menjadi prajurit.

Dalam rangka ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-74, Ibu Hetty bersama anggota Persit lainnya memberikan bantuan kepada Kodam di seluruh Indonesia. Bantuan yang ditujukan kepada tenaga medis ini, merupakan bentuk kepeduliannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan bantuan renovasi panti asuhan Bina Grahita, yang khusus merawat anak-anak berkebutuhan khusus. Sifat humanis dan kepeduliannya terhadap sesama, membuat banyak orang yang terinspirasi olehnya.

Itulah sosok wanita yang memiliki senyum ramah, kemurahan hati, dan jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Kiprahnya yang luar biasa, semoga selalu menginspirasi.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel