Kodam IV/Diponegoro

FKPPI Kab. Sleman Mantabkan Kemampuan Baris Berbaris

Dibaca: 17 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka Apel Bela Negara FKPPI wilayah Jateng dan DIY, Kodim 0732/Sleman memantapkan kemampuan pelatihan baris-berbaris (PBB) anggota Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Sleman.

Serka Solihin dan Sertu Widodo anggota Staf Ter Dim 0732/Sleman yang bertindak sebagai instruktur PBB  mengatakan, baris-berbaris adalah suatu wujud latihan ketangkasan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan pribadi ataupun kelompok, yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perilaku tertentu.

“Pengetahuan dan ketangkasan baris berbaris merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap perorangan sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi,” ujar Serka Solihin.

Sertu Widodo menambahkan, selain itu pelatihan baris-berbaris ini perlu kesiapan fisik dan memiliki kemampuan mendengar serta ketaatan maupun kesigapan dalam melaksanakan aba-aba yang diperintahkan instruktur. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi.

Dia menuturkan, latihan baris berbaris ini juga untuk menanamkan rasa tanggung jawab, memupuk rasa nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan menumbuhkan kesetiakawanan sosial. (Koptu Her Pendim 0732/Slm)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel