Kodam Iskandar Muda

Kodim 0106 Gelar Penyuluhan P4GN TW I TA 2016

Dibaca: 8 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ratusan Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah diberikan pencerahan penyuluhan Narkoba dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW I Tahun 2016,  Kamis (28/1/16).

Dalam kegiatan ini Kodim 0106/Ateng-BM bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tengah. Acara ini terpusat di Aula Persit Makodim 0106 yang di ikuti oleh 100 orang Personel Kodim 0106 dan 12 Koramil jajaran.

Dalam kesempatan itu Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos mengatakan bahwa Program kegiatan ini sebagai tindak lanjut sebagai perintah dari Komando atas agar seluruh Angggotanya tidak mendekati Narkoba apalagi mencoba-coba untuk mengkonsumsinya karena bahan tersebut dapat merusak diri dan keluarga, Ini juga merupakan salah satu sebagai pembinaan dilingkungan Kodim 0106 yang kita lakukan dengan cara menggelar penyuluhan dan tes urine Prajurit minimal 3 bulan sekali kata Dandim. Ditekankan bahwa Narkoba ini merupakan musuh di manapun dan dinegara manapun ini merupakan suatu ancaman Faktual bagi Bangsa dan Negara, sehingga masuk keberbagai instansi seperti TNI/POLRI bahkan Pilot juga dan ini sangat  membahayakan bukan bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi penumpangnya. Oleh karena itu sesuatu yang sangat berbahaya perlu kita adakan penyuluhan dengan mengundang secara langsung BNK dengan tujuan agar kita tahu bahaya penyalah gunaan narkoba dan bukan untuk kita sendiri akan tetapi untuk keluarga kita siap tahu ada keluarga dan saudara yang terkena Narkoba. Lebih lanjut Dandim mengucapakan terima kasih kepada Narasumber Dr.Jepryston atas kehadiran di Lingkungan Kodim 0106, sehingga bisa memberikan pencerahan kepada Prajuritnya, Ia juga mengharapkan agar Prajurit Kodim 0106 benar-benar memperhatikan dan menyimak materi yang diberikan sehingga bisa menambah menjadi wawasan terangnya.

Materi yang disajikan oleh Nara Sumber berupa tentang jenis-jenis Narkoba, dampak negatif penggunaan Narkoba, bagaimana peredaran narkoba, ciri-ciri penguna narkoba serta dampak jangka panjang, Kegiatan di selingi dengan sesi tanya jawab oleh Prajurit Kodim 0106 dengan Narasumber. Acara selain dihadiri oleh Dandim 0106 Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos di hadiri juga oleh pabung Mayor Inf Syamsirmas, Pasi Intel Kapten Inf Dwi Haryanto, Perwira Staf, Danramil jajaran beserta Personil Kodim 0106 dan Nara sumber Dr.Jepryston GHB serta Kaurkes Polres Ateng Brigadir Jauhari.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel