Kodam IV/Diponegoro

Fogging Untuk Mencegah DBD Dan Chikungunya

Dibaca: 31 Oleh 23 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang –Koramil  23/Magelang Utara bersama dengan Dinas UPT Kesehatan Kec. Magelang Utara Gombong melakuakn kegiatan pengasapan sarang nyamuk (Fogging) untuk membasmi sarang nyamuk Aedes Aegypti, Senin hingga Rabu (21-23/03/2016).

Danramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang  Mayor Czi Suharto melakukan kerjasama dengan dinas UPT Kesehatan Kecamatan Magelang Utara terkait laporan warga yang beberapa warganya mulai terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), atas hasil laporan tersebut dan kerjasama lintas sektoral yang diprakarsai Danramil,

Pelaksanaan pengasapan (Fogging) dalam rangka menekan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Demam Chikungunya  yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut dilakukan Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Serda Hariyawan dan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Magelang.

Mengawali pengasapan (Fogging) yang pusatkan di Kampung Menowo Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. Langkah yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  23/Magelang Utara Serda Hariyawan adalah langkah yang tepat sebagai bentuk kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, ini dapat dijadikan contoh dan tauladan bagi wilayah Desa Binaan lainnya agar lebih menintensifkan dan meningkatkan kepekaan peran Babinsa sebagai penjabaran Lima Kemampuan Teritorial pada Point pertama yaitu Temu Cepat dan Lapor Cepat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel