Kodam V/Brawijaya

Forpimda Tuban Gelar Panen Raya 620 Ha Padi  di Desa  Bulurejo Kec. Rengel

Dibaca: 8 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tuban  (02/09 )   Hamparan padi menguning bagai permadani menyilaukan mata memandang seolah melupakan ingatan kita bahwa sebagian wilayah Kabupaten Tuban telah terjadi kekeringan lahan pertanian,   namun pada pagi hari ini kita patut bersyukur bahwa kekeringan seperti itu tidak terjadi dibantaran Sungai Bengawan Solo, hal ini memberikan harapan besar bagi para petani di wilayah Kecamatan Rengel Khususnya di Ds. Bulurejo.

Kegiatan panen raya yang di mulai pukul 09.30 di Ds. Bulurejo Kec. Rengel di hadiri oleh Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban, Dandim 0811 Tuban, Kadis Pertanian Kab Tuban, Kepala BP2KP Tuban, Ka Divre Bojonegoro, Ka Gudang Bulog Wire Tuban, Perwakilan dari Poktan se Kec. Rengel, Guru dan murid SDN 1 dan 2 Bulurejo serta warga masyarakat sekitar Ds. Bulurejo Rengel + 350 orang.

Luas lahan yang siap di panen 620 Ha areal persawahan, menurut penuturan dari Ketua Kelompok Tani Ds. Bulurejo di jelaskan untuk masa tanam Mei sampai dengan bulan September hasilnya lebih meningkat dari pada masa tanam sebelumya yaitu bisa mencapai rata-rata 9 Ton/Ha, sehingga sesuai estimasi perhitungan Ketua Gapoktan tersebut, maka pada hari itu akan didapat panenan padi sebanyak sekitar 5580 Ton padi kering panen di Ds. Bulurejo.

Dalam sambutannya Bupati Tuban H. Fatkul Huda mengajak kepada seluruh undangan dan warga masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan karena pada panen kali ini bisa mencapai hasil yang maksimal meskipun sekarang puncaknya kemarau di Kabupaten Tuban, disampaikan pula bahwa kegiatan ketahanan pangan bukanlah semata-mata tanggung jawab yang dibebankan kepada pemerintah Kabupaten Tuban saja, namun merupakan tugas kita semua untuk mensukseskannya.

Pada kesempatan itu pula Bupati juga memberikan bantuan kepada 11 kelompok tani di wilayah Kec. Rengel serta pembagian Doorprize kepada warga yang hadir, dalam terik matahari yang cukup panas warga masyarakat sekitar juga di suguhkan dengan irama musik dangdut agar terhibur.  Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel