Berita Satuan

Gelar Karya Bakti, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Warga Perbaiki Masjid At-Taqwa

Dibaca: 20 Oleh 06 Feb 2021Tidak ada komentar
Gelar Karya Bakti, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Warga Perbaiki Masjid At-Taqwa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 642/Kps, Pos Pamtas Balaikarangan bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bakti berupa perbaikan Masjid At-Taqwa di Desa Balaikarangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kalbar, Sabtu (6/2/2021).

Dikatakan Dansatgas, karya bakti perbaikan masjid yang menjadi tempat ibadah warga muslim Desa Balaikarangan tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Yonif 642/Kps selaku Satgas Pamtas di perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Masjid At-Taqwa ini digunakan sebagaimana pada umumnya yaitu sebagai tempat ibadah dan juga digunakan untuk tempat mengaji anak-anak yang berada di kampung tersebut,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, agar lebih nyaman untuk digunakan, personel Satgas Pos Balaikarangan dipimpin Lettu Inf Sigit bersama warga melaksanakan perbaikan di masjid tersebut salah satunya memperbaiki tempat wudhu dan pembangunan tangga masjid.

Gelar Karya Bakti, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Warga Perbaiki Masjid At-Taqwa

Dansatgas mengharapkan dengan karya bakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Juga kedekatan dan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” ungkap Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel