Kodam XII/Tanjungpura

Gelar Pasukan Pam Pilkada Susulan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng

Dibaca: 89 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Makorem 102/Pjg pada Kamis (21/1) pukul 08.30 WIB Korem 102/Pjg dan jajarannya melaksanakan apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Susulan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2016.

Dalam sambutan Danrem 102/Pjg yang diwakilkan Kasi Ops Rem Mayor Inf  Dwi K. mengatakan, bahwa  tujuan dari kegiatan Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan dalam rangka mendukung tugas pengamanan Pilgub pada tanggal 27 Januari 2016 mendatang, serta untuk mengetahui kesiapan prajurit baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan/Alutsista yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai kebutuhan. Untuk kekuatan personil meliputi 15 SSK dari Yonif 631/Antang, 1 SSK Makorem 102/Pjg dan jajarannya dan 1 SST untuk Kodim 1011 s.d 1016 setiap Kabupaten.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa melalui gelar pasukan ini, Danrem 102/Pjg berharap dalam pelaksanaan tugas membantu Polri dalam pengamanan Pam Pilkada Susulan Pilgub yang dilaksanakan di wilayah Korem 102/Pjg berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Disamping itu, gelar pasukan ini merupakan salah satu bentuk komitmen TNI beserta segenap komponen masyarakat lainnya dalam mengawal jalannya demokrasi di Indonesia yang sekaligus juga ingin menyampaikan pesan bahwa anggota TNI, Polri dan Pemda di wilayah Kalteng  siap mengamankan jalannya Pimilihan kepala daerah Susulan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2016 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel