Berita Satuan

Gelar Posyandu, Satgas Yonif 403 Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Balita Di Papua

Dibaca: 6 Oleh 20 Mar 2021Tidak ada komentar
Gelar Posyandu, Satgas Yonif 403 Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Balita Di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan ibu hamil dan balita di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub menggelar Posyandu di Kampung Umuaf Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista, Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua. Sabtu (20/03/2021).

Dikatakannya, untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada ibu hamil dan balita, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista bekerja sama dengan Puskesmas setempat rutin setiap bulannya menggelar kegiatan Posyandu.

“Seperti gelar Posyandu kali ini, yang dilaksanakan di Kampung Umuaf oleh personel Pos Ubrub bersama Puskemas Ubrub,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dijelaskan Dansatgas bahwa dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, dan pemeriksaan ibu hamil, juga dilaksanakan sosialisasi kesehatan dan tentang imbauan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Selain memastikan tumbuh kembang balita agar tetap sehat, kita memberikan edukasi tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat tetap dapat beraktivitas dan produktif di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Gelar Posyandu, Satgas Yonif 403 Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Balita Di Papua

Sementara itu, Kristin (37) salah satu warga Kampung Umuaf mengungkapkan rasa bangganya kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista yang selalu peduli atas kesehatan warga di kampungnya tersebut.

“Kami sangat bangga atas semua bentuk kepedulian Satgas TNI kepada warga selama ini. Terima kasih, telah menjaga dan peduli atas kesehatan kami semua,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel