Berita Satuan

Gelar Posyandu, Satgas Yonif 407 Jaga Kesehatan Warga Perbatasan

Dibaca: 7 Oleh 19 Feb 2021Tidak ada komentar
Gelar Posyandu, Satgas Yonif 407 Jaga Kesehatan Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya untuk menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan mayarakat perbatasan khususnya para ibu dan balita, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK mengelar Posyandu di Dusun Keburau, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (18/02/2021).

Dikatakannya, setiap bulan Satgas Pamtas Yonif 407/PK bekerja sama dengan Puskesmas setempat, rutin melaksanakan kegiatan Posyandu dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada ibu dan balita di perbatasan RI-Malaysia.

“Kegiatan Posyandu kali ini, kita gelar di Desa Nanga Bayan yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Puskesmas Pembantu setempat,” ucapnya.

Gelar Posyandu, Satgas Yonif 407 Jaga Kesehatan Warga Perbatasan

Menurut Dansatgas, pelayanan kesehatan melalui Posyandu ini penting dilakukan karena banyak manfaat bagi ibu dan anaknya. Seperti mendeteksi dini keadaan balita yang tengah mengalami gizi buruk, sehingga dapat segera dilakukan penanganan.

“Dengan rutin datang ke Posyandu, kita dapat memantau pertumbuhan para balita dengan baik, sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus yang sehat dan kuat untuk meneruskan cita-cita bangsa di masa depan,” ujarnya.

Gelar Posyandu, Satgas Yonif 407 Jaga Kesehatan Warga Perbatasan

Sementara itu, Reno (39) selaku Bidan di Puskesmas Nanga Bayan, sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan Posyandu yang digelar bersama-sama dengan personel Pos Nanga Bayan Satgas Pamtas Yonif 407/PK.

“Semoga kerja sama ini dapat ditingkatkan lagi, dalam upaya kita bersama mewujudkan masyarakat Indonesia sehat dan maju,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel