Berita Satuan

Gelar Sweeping, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Gagalkan Peredaran Miras Ilegal

Dibaca: 56 Oleh 16 Sep 2020Tidak ada komentar
Gelar Sweeping, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Gagalkan Peredaran Miras Ilegal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas pamtas RI- PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi melaksanakan pemeriksaan (sweeping) di Jalan Trans Papua Wamena, bertepatan di depan Pos Wembi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raidr 100/PS Mayor Inf Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskannya, kegiatan sweeping kali ini dipimpin langsung oleh Sertu Indra Susanto selaku Danpos Wembi, beserta dengan 11 orang anggotanya.

“Personel Pos kami memeriksa setiap kendaraan yang melewati jalan Trans Papua ini , pemeriksaan kendaraan dilakukan dengan sangat teliti, dengan memeriksa semua bagian kendaraan, mulai dari depan, atas, bawah, dan belakang kendaraan serta kabin kendaraan, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, berkat ketelitian anggota pos dalam memeriksa, ditemukan 78 botol miras yaitu 36 botol miras jenis anggur merah dan 42 botol miras jenis bir hitam yang ditemukan di kendaraan roda empat dengan nomor Polisi PA 8292 AJ, yang melintas dari arah Sentani menuju Senggi.

Gelar Sweeping, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Gagalkan Peredaran Miras Ilegal

“Miras yang akan diperdagangkan secara ilegal tersebut disembunyikan pada kotak sterofoam dengan dilapisi daging rusa busuk untuk mengelabui petugas yang sedang melaksanakan pemeriksaan, “ imbuhnya.

Barang miras tersebut dibawa oleh Rsm (64) dan Yns (43) yang merupakan warga Senggi, setelah diperiksa KTP beserta identitas lainnya oleh personel Pos Wembi.

“Pemeriksaan ini akan rutin dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya peredaran miras serta barang-ilegal ilegal lainnya yang dapat merugikan negara, serta menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat perbatasan, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel