Satgas Pamtas

Gubernur Maluku Berikan Penghargaan Kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

Dibaca: 46 Oleh 07 Okt 2020Tidak ada komentar
Gubernur Maluku Berikan Penghargaan Kepada Satgas Yonif RK 732/Banau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mampu menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah penugasan, Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, S.H, memberikan penghargaan kepada Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H, M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kota Ambon, Maluku, Rabu (7/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Maluku saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI bertempat di Aula Lantai 3 Makodam XVI/Pattimura pada Senin (5/10/2020) lalu.

“Pemberian penghargaan kepada Satgas Yonif RK 732/Banau juga disaksikan Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, beserta Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura,” ujarnya.

Gubernur Maluku Berikan Penghargaan Kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

Lebih lanjut dikatakan, penghargaan tersebut berdasarkan atas apa yang telah diraih oleh Satgas Yonif RK 732/Banau dalam pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku 2020, dengan berhasil menciptakan situasi kondusif yang terjalin baik dalam pelaksanaan tugas sampai dengan bulan yang kedelapan ini.

“Di mata pimpinan Pemprov Maluku, Satgas juga selalu disiplin dalam bertugas, tidak ada data catatan pelanggaran, dan mampu menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaannya,” jelasnya.

Selain itu, tambah Suhendar, Gubernur juga mengapresiasi aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau kepada masyarakat Maluku, seperti Banau Moving Library, Pengobatan Door to Door, serta kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin dan konsisten.

“Semoga dengan apa yang sudah diraih, diharapkan Satgas Yonif RK 732/Banau dapat mengharumkan Indonesia di jenjang yang lebih tinggi,” kata Suhendar mengutip pernyataan Gubernur.

Gubernur Maluku Berikan Penghargaan Kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

Dikatakan Suhendar pula bahwa penghargaan tersebut tidak lepas dari peran para prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau yang selalu berbuat dengan sepenuh hati dan menjunjung tinggi nama satuan.

“Penghargaan yang diberikan ini tidak akan kami sia-siakan, dan akan kami tingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Maluku sekitarnya,” tuturnya.

“Dengan penghargaan ini pula makin memacu semangat prajurit untuk lebih giat lagi dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, semoga Yonif RK 732/Banau ke depannya akan mengukir prestasi lebih banyak lagi,” pungkas Suhendar bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel