Berita Satuan

Lestarikan Ekosistem Laut, Korem 162/WB Tanam Terumbu Karang Di Senggigi

Dibaca: 147 Oleh 07 Okt 2020Tidak ada komentar
Lestarikan Ekosistem Laut, Korem 162/WB Tanam Terumbu Karang Di Senggigi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya melestarikan ekosistem laut sekaligus membangkitkan kembali pariwisata Lombok Barat (Lobar), Korem 162/WB bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan penanaman terumbu karang di kawasan Pantai Senggigi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/9/2020).

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu lalu tersebut yaitu penanaman 750 terumbu karang dan pelepasan 200 ekor tukik (anak penyu) di Seaview Aruna Resort Senggigi, Kecamatan Batu Layar.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa terumbu karang memiliki peran yang begitu besar dalam ekosistem laut, dan punya manfaat lain yaitu sebagai penghasil oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan makhluk hidup lainnya.

Lestarikan Ekosistem Laut, Korem 162/WB Tanam Terumbu Karang Di Senggigi

“Menanam terumbu karang bukan hal yang sulit, sangat mudah dilakukan, mudah-mudahan ini bukan yang pertama di pantai Senggigi,” harap Gubernur.

Senada dengan Gubernur, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag. M.Si. mengatakan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan terutama di Senggigi termasuk di tempat wisata lainnya di Lombok Barat akan ditanami terumbu karang untuk menarik kembali gairah sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk mengajak orang kembali ke Senggigi, kami (Pemkab Lobar) menyiapkan banyak inovasi,” jelasnya.

Sedangkan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan dalam memeriahkan HUT ke-75 TNI ini, Korem 162/WB bersama Forkopimda ingin mengembalikan ekosistem yang ada di laut khususnya yang ada di wilayah Senggigi Lombok Barat, dengan harapan ke depannya kembali menjadi salah satu destinasi wisata nasional sehingga banyak wisatawan yang akan datang lagi ke Senggigi.

Lestarikan Ekosistem Laut, Korem 162/WB Tanam Terumbu Karang Di Senggigi

“Kita ketahui bersama dulu Senggigi luar biasa, maka untuk itu kita kembalikan dengan mengembalikan ekosistem di bawah air,” tuturnya.

Selain itu, alumni Akmil 1993 itu juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TNI bersinergi dengan stakeholder yang ada di Nusa Tenggara Barat dalam hal ini BUMN dan Diver Community Lombok, sesuai dengan teksline dari Mabes TNI yaitu Bersinergi Untuk Negeri.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, khususnya teman-teman BUMN,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, SIK. MH., Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Karyawan, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. MT., Kasiintel Korem 162/WB Kolonel Inf Setiya Asmara, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK., Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, serta Kajati dan Kajari Mataram. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel