Kodam XVI/Patimura

Berkunjung ke Maluku Utara, Pangdam XVI/Ptm sambangi Yonif RK 732/Banau

Dibaca: 95 Oleh 04 Sep 2020Tidak ada komentar
Berkunjung ke Maluku Utara, Pangdam XVI/Ptm sambangi Yonif RK 732/Banau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangkaian kunjungan kerja di Maluku Utara, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P., beserta Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm, Ny. Ati Agus Rohman, mengunjungi Mako Yonif Raider Khusus 732/Banau yang terletak di Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Ptm, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, dalam rilis tertulisnya di Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (4/9/2020).

Diungkapkan Kapendam, kunjungan kerja Pangdam tersebut turut didampingi oleh Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152/Babullah, Ny. Oki Imam Sampurno Setiawan, serta PJU Kodam XVI/Ptm dan juga PJU Korem 152/Babullah.

“Tiba di Pelabuhan VIP Jailolo, pada Selasa (2/9/2020) pukul 09.00 WIT, Pangdam beserta rombongan disambut oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Halmahera Barat dan dilanjutkan menerima tradisi Joko Kaha,” ujarnya.

Berkunjung ke Maluku Utara, Pangdam XVI/Ptm sambangi Yonif RK 732/Banau

“Sebelum sampai di Mako Yonif RK 732/Banau, Pangdam juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda Halbar bertempat di Kantor Bupati,” jelas Kapendam.

Sesampainya di Mako Yonif RK 732/Banau, rombongan disambut oleh Ka Korum, Lettu Inf Adi Prabowo, dan juga jajaran Perwira Korum beserta istri, serta prajurit Yonif RK 732/Banau, mengingat Yonif RK 732/Banau sebagai besar personelnya sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamrahwan Maluku.

Lebih lanjut dikatakan Stefie, di hadapan prajurit Pangdam mengatakan agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid- 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pucuk pimpinan Kodam XV/Ptm tersebut juga berpesan agar bijak dalam bermedsos serta tidak boleh memiliki jiwa korsa ke arah yang salah,” urainya.

“Beliau juga menyampaikan agar prajurit jajaran Kodam XVI/Ptm untuk senantiasa menjaga dan memegang Netralitas TNI pada pesta demokrasi yang akan datang,” urai Stefie.

Di Mako Yonif RK 732/Banau ini tambah Stefie, Pangdam juga melihat kesiapan Rumah Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yakni tempat yang disimulasikan untuk melatih kemampuan PJD prajurit Yonif RK 732/Banau.

Berkunjung ke Maluku Utara, Pangdam XVI/Ptm sambangi Yonif RK 732/Banau

“Mengingat Yonif RK 732/Banau merupakan satu-satunya satuan tempur di Maluku Utara, sehingga hal tersebut menjadikan Yonif RK 732/Banau menjadi tulang punggung dalam menjaga kedaulatan, serangan terorisme dan juga keamanan di Provinsi Maluku Utara,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Danyon Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, mengungkapkan bahwa prajurit jajarannya akan memedomani arahan dan petunjuk yang disampaikan Pangdam.

“Pesan beliau akan kami pedomani dan jadikan atensi untuk diterapkan personel baik yang saat ini ada di Korum ataupun yang sedang melaksanakan tugas Satgas,” tuturnya.

“Semoga ke depannya, Yonif RK 732/Banau dapat berbuat yang terbaik dan semakin dicintai rakyat, serta senantiasa bekerja dengan tulus dan ikhlas,” pungkas Suhendar Suryaningrat dari Pos Kotis Waiheru.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel